Tips Olahraga di Bulan Puasa Ala Melanie Putria

0
47

TNews, OLAHRAGABoleh Dicoba, Tips Olahraga di Bulan Puasa Ala Melanie Putria. Mantan Putri Indonesia Melanie Putria dikenal sebagai sosok yang senang berolahraga. Rutinitas olahraga pun tetap dilakukannya, meskipun saat menjalankan ibadah puasa.

Melanie Putria mengatakan rutinitas olahraga tetap bisa dilakukan di bulan puasa. Kuncinya adalah manajemen waktu yang baik, agar olahraga tidak menjadi beban.

“Bulan puasa kan kita masing-masing sudah tahu, buka puasa itu jam berapa. Nah, olahraga bisa dilakukan sejak 2 jam sebelum berbuka. Jadi begitu selesai olahraga, capek, haus, langsung buka puasa dan minum,” ungkap Melanie Putria, ditemui usai acara konferensi pers Pocari Sweat Run Bandung 2019 di Kantor Gubernur Jawa Barat, Bandung, Kamis (23/5/2019).

Olahraga yang dilakukan pun tak perlu olahraga berat atau olahraga intensitas tinggi.

Dikatakan Melanie Putria, olahraga intensitas ringan seperti jogging, yoga, stretching, senam, ataupun latihan kekuatan merupakan jenis olahraga yang cocok dilakukan saat berpuasa.

Tak sempat olahraga jelang berbuka? Dikatakan Melanie Putria, pilihan waktu olahraga lainnya adalah setelah sahur menjelang imsak. Ibu satu anak ini rutin melakukannya saat ini. Tak perlu lama-lama, olahraga ringan bisa dilakukan sebelum imsak hanya dalam waktu 20 menit saja.

“Olahraga bisa latihan kekuatan seperti plank atau sit up. Atau kalau ada alat-alat kecil di rumah bisa digunakan juga,” paparnya.

“Olahraga bikin puasa jadi berat dan lama itu sebenarnya cuma stigma kita karena belum terbiasa. Intinya jangan jadikan olahraga sebagai beban,” tutupnya.

 

Sumber: Dream.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.