Update Ranking BWF : Fajar Alfian/Rian Ardianto Tembus Posisi 2, Marcus Gideon/Kevin Sukamuljo Turun Drastis!

0
37
Update ranking BWF menunjukkan Fajar Alfian/Rian Ardianto tembus peringkat 2 dunia. (Foto: PBSI)

TNews, OLAHRAGA – Ranking BWF terbaru sudah dirilis pada Selasa (20/12/2022). Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, sukses mengukir rekor ranking tertinggi dengan menduduki peringkat 2 dunia saat ini. Sementara itu, peringkat Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo turun drastis.

Ya, Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) telah memperbarui ranking dunia pada Selasa (20/12/2022). Ini sudah termasuk hasil pencairan peringkat pekan ke-21 yang dimulai sejak awal Agustus 2022.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Sejumlah wakil Indonesia mengalami perubahan peringkat. Di sektor ganda putra, Fajar/Rian, berhasil mencatatkan peringkat tertinggi dalam karier mereka setelah naik satu tempat ke posisi dua dengan koleksi 88.655 poin.

Begitu juga dengan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, yang ikut melompat satu tingkat ke urutan empat dengan 81.425 poin. Sedangkan di ranking satu dan tiga, ada Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang/96.650 poin) dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia/82.868 poin).

Sayangnya, Minions –julukan Marcus/Kevin, yang sempat bertahun-tahun bertengger di puncak, kini harus menerima kenyataan terjun enam tempat. Sekarang, mereka melantai di ranking delapan dunia dengan raihan 72.700 poin.

Kemudian, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, berhasil melangkah satu posisi ke peringkat 13 dunia dengan 57.182 poin. Mereka menggeser duet muda lain dari Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, yang mengoleksi 56.177 poin.

Lalu, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, juga turun satu tempat ke peringkat 18. The Babies -julukan Leo/Daniel- kini mengoleksi 50.827 poin.

Beralih ke sektor tunggal putra, Jonatan Christie berhasil naik satu tempat ke ranking empat dunia. Sebelumnya, posisi ini sudah pernah dicapai sebagai prestasi terbaiknya. Dia kini sudah memperoleh 78.162 poin.

Sementara itu, bintang Denmark, Viktor Axelsen, masih memegang takhta tertinggi dengan torehan 116.806 poin. Di belakangnya, ada Lee Zii Jia (Malaysia/82.968 poin) dan Loh Kean Yew (Singapura/81.174).

Namun, jagoan lain Tanah Air, Anthony Sinisuka Ginting, masih menetap di posisi ke enam dengan 75.749 poin. Kemudian, ada Chico Aura Dwi Wardoyo yang merangkak dua tempat ke ranking 22 dengan 46.698 poin, sedangkan Shesar Hiren Rhustavito merosot tiga tempat ke urutan 24.

Sumber: Kumparan.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.