Verona Vs Roma: Menang 3-1, Giallorossi Naik ke Zona Liga Champions

0
21
Para pemain Roma (putih) merayakan gol Zaniolo (kanan) ke gawang Verona ( foto : detik )

TNews, OLAHRAGA – AS Roma susah payah mengalahkan Hellas Verona 3-1 di pekan ke-12 Liga Italia musim ini. Butuh kartu merah lawan dan dua gol di pengujung laga untuk memastikan Serigala Ibu Kota meraih kemenangan.

Bermain di Marcantonio Bentegodi, Selasa (1/11/2022) dini hari WIB, Verona berhasil unggul lebih dulu di menit ke-26. Lewat situasi sepak pojok, Davide Faraoni melepaskan tembakan jarak jauh, namun bola dibelokkan Pawel Dawidowicz dan sukses menjebol gawang Roma yang dijaga Rui Patricio.

Namun sepuluh menit berselang, Dawidowicz berubah dari pahlawan menjadi pecundang. Ia diganjar kartu merah langsung karena melakukan jumping kick saat mencoba merebut bola dari Nicolo Zaniolo.

Situasi keunggulan jumlah pemain itu coba dimanfaatkan oleh Roma. Hasilnya, Giallorossi sukses menyamakan kedudukan pada injury time babak pertama.

Umpan Mady Camara kepada Tammy Abraham diselesaikan dengan tembakan yang membentur tiang gawang Verona, namun Zaniolo berhasil menyambar bola liar untuk menjebol gawang Lorenzo Montipo. Skor 1-1 menutup babak pertama.

Pada babak kedua, Roma menemui kesulitan utnuk mencetak gol kedua. Peluang didapat pada menit ke-64 lewat sepakan Andrea Belotti, tetapi tendangannya dari dalam kotak penalti berhasil diamankan dengan baik oleh Montipo.

Peluang Roma selanjutnya hadir di menit ke-82 lewat tendangan bebas Lorenzo Pellegrini, tetapi berhasil diselamatkan Montipo. Sundulan Nemanja Matic dari situasi tendangan penjuru tak lama setelahnya juga gagal menghasilkan gol karena menerpa mistar.

Gol yang dinanti Roma akhirnya hadir di menit ke-88. Menerima umpan tarik dari Matic di sisi kiri, Cristian Volpato melepaskan tembakan jarak jauh yang sukses bersarang di sudut kanan gawang Verona. Skor menjadi 2-1.

Pada injury time, Roma menambah keunggulan. Lewat skema serangan balik, Volpato menggiring bola kemudian melepaskan umpan terobosan kepada Stephan El Shaarawy yang ada di kotak penalti untuk kemudian menceploskan bola ke gawang Verona.

Skor 3-1 bertahan hingga usai. Tambahan tiga poin membuat skuad asuhan Jose Mourinho naik ke posisi empat klasemen sementara dengan 25 poin. Sedangkan Verona masih berkutat di zona degradasi, tepatnya di posisi 19 dengan baru mengumpulkan 5 poin.

Susunan pemain

Hellas Verona: Montipo, Dawidowicz, Gunter, Ceccherini (Isak Hien 46′), Faraoni, Hongla (Sulemana 86′), Veloso (Magnani 68′), Depaoli, Kallon (Lasagna 46′), Tameze, Henry (Djuric 78′).

AS Roma: Rui Patricio, Ibanez, Smalling, Mancini (Matic 66′), Zalewski (Belotti 57′), Camara (Shomurodov 83′), Cristante (El Shaarawy 46′), Karsdorp, Pellegrini, Zaniolo (Volpato 57′), Abraham.

Sumber: bolanet.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.