Xavi Maunya Salah, tapi Dapat Raheem Sterling pun Boleh Juga

0
15
Raheem Sterling (foto google)

TNews, OLAHRAGA – Pelatih Barcelona Xavi Hernandez ingin merekrut pemain-pemain baru demi memperkuat timnya. Mohamed Salah tampak menjadi opsi mustahil, tapi Raheem Sterling sepertinya boleh dicoba, nih!

Dilaporkan El Nacional dan dikutip Mirror, Xavi ingin menambah armada penyerangnya, menyusul krisis cedera yang dialami Barcelona. Eks pelatih Al Sadd ini sadar stok penyerang yang ada belum memuaskannya.

Barcelona baru mencetak 21 gol dari 16 laga yang sudah dijalani sejauh ini. Itu artinya Memphis Depay dkk cuma membuat 1,3 gol per laga. Angka itu kalah jauh dari Real Madrid yang sudah 37 gol dengan jumlah laga yang sama.

Minimnya gol Barcelona disebabkan para penyerang seperti Ousmane Dembele, Philippe Coutinho, Martin Braithwaite, Sergio Aguero, hingga Luuk de Jong sejauh ini belum menunjukkan kontribusi nyata, mayoritas disebabkan cedera.

Namun Barcelona juga tak mungkin hanya mengandalkan Depay dan Ansu Fati, dua pencetak gol terbanyak tim sejauh ini. Oleh sebab itu, tambahan pemain pun diperlukan.

Salah menjadi nama yang sebetulnya dikagumi Xavi. Ia pernah memuji pemain Liverpool itu pada turnamen Piala Dunia Antarklub 2019 lalu, di mana The Reds menjadi juara. Xavi bahkan menginginkan penyerang Mesir itu, ‘berapapun biayanya’.

Namun opsi itu tampak sulit direalisasi, mengingat Barcelona tengah mengencangkan ikat pinggang di masa krisis seperti ini. Kepulangan Xavi ke Camp Nou pun kabarnya sempat terhambat karena masalah biaya kompensasi untuk Al Sadd.

Oleh sebab itu, dengan biaya belanja yang sedikit, merekrut Salah bukanlah keputusan tepat. Opsi meminjam menjadi pilihan logis, dan langkah ini yang akan coba dilakukan untuk memboyong Sterling pada Januari nanti.

Sterling juga tengah gerah dengan situasinya di Manchester City, di mana ia tergeser dengan hadirnya Jack Grealish dan baru tiga kali tampil sebagai starter di Liga Inggris sejauh ini.

Tambahan lainnya, Sterling juga sudah lama dilatih Pep Guardiola, yang dulunya melatih Xavi. Sterling diyakini tak akan kesulitan memahami keinginan Xavi, sekaligus mencari menit bermain yang diperlukan untuk mengamankan posisinya di Timnas Inggris.

Meski berat, tak tertutup kemungkinan Sterling dipinjam dulu, baru kemudian dipermanenkan oleh Barcelona di musim panas 2022.

 

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.