Pendamping KUBE Mulai Diseleksi

0
18
Kepala Dinsos, Sarida Mokoginta saat membuka seleksi pendamping KUBE, Rabu, (09/10/2019
TNews, KOTAMOBAGU – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kotamobagu mulai melakukan seleksi Calon Pendamping usaha ekonomi produktif Kelompok Usaha Bersama (KUBE) dana APBN tahun 2020 Kota Kotamobagu, di Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Rabu (09/10/2019). “Salah satu program pemerintah pusat adalah pemberian bantuan melalui KUBE. Nah, Tahun 2020, Kotamobagu mendapat alokasi bantuan KUBE sebanyak 90 kelompok untuk 900 kepala keluarga, mudah mudahan ada ketambahan,” ujar Kepala Dinsos Sarida Mokoginta.
Menurutnya, tahun 2020, Kota Kotamobagu mendapat alokasi bantuan KUBE sebanyak 90 Kelompok. “Untuk saat ini ada 27 peserta yang mulai mengikuti seleksi. Tentu ada syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi guna memaksimalkan pemberdayaan dan dampingan terhadap kelompok yang ada di Kotamobagu,” ujarnya.
Sementara itu, Kepala Seksi Pendamping Kementrian Sosial, Isniaty, menambahkan, kotamobagu adalah salah satu daerah yang mendapat alokasi bantuan Kube dari 60 Kabupaten/Kota se Indonesia. “Program Pemerintah ini kalau tidak didukung oleh masyarakat maka tidak akan berjalan baik. Maka dari 60 Kabupaten/kota salah satunya adalah kotamobagu yang mendapat alokasi bantuan ini,” ujarnya.
Menurutnya, dari 27 peserta calon pendamping Kube ini, akan diseleksi dan diambil 9 orang yang lulus. Nantinya lanjut Isniaty, hasilnya dibawa ke pusat kemudian segera diumumkan. “Kuota kelompok kube untuk kotamobagu itu 90 kelompok. 1 pendampin akan membawahi 10 kelompok atau 100 orang. Saya berharap peserta benar-benar serius, dan hasilnya tidak diumumkan sekarang, tetapi nanti dari pusat, mudah mudahan sebanyak 9 orang yang terpilih,” pungkasnya.
Neno Karlina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.