5 Kampus Terbaik se Indonesia dari Segi Perpustakaannya, Berminat Daftar?

0
138

TNews, Pendidikan – Banyak universitas di Indonesia yang dikenal memiliki fasilitas yang maju dan megah. Salah satunya adalah fasilitas perpustakaan yang disediakan.
Perpustakaan menjadi pilar penting dalam pembangunan kampus-kampus di Indonesia guna membangun generasi yang melek akan literasi dan pengetahuan.

Tak heran jika istilah “Buku Adalah Jendela Dunia” merupakan hal yang akan terus digaungkan. Sebab faktanya membaca buku memang dapat merangsang pikiran agar terus terbuka menuju insan yang bijaksana.

Nah, dari beberapa kampus di Indonesia, ada universitas yang dikenal memiliki perpustakaan yang megah dan lengkap. Kampus apa saja itu? Berikut ini ulasannya dikutip dari laman Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kemendikbudristek RI.

5 Universitas di Indonesia yang Memiliki Perpustakaan Terbaik

1. Universitas Indonesia (UI)
Perpustakaan yang dijuluki ‘Crystal of Knowledge’ ini telah meraih Akreditasi A dari LAP-N RI. Tidak hanya memiliki koleksi buku yang lengkap dan bangunan yang megah, perpustakaan ini menunjang berbagai fasilitas seperti gym, food court, hingga toko buku.

2. Institut Teknologi Bandung (ITB)
Selain memiliki bentuk gedung yang unik, perpustakaan IT dilengkapi dengan ratusan ribu koleksi buku serta memiliki tempat yang nyaman untuk menunjang kegiatan pembelajaran. Perpustakaan ini juga telah meraih Akreditasi A dari Perpustakaan Nasional RI.

3. Universitas Pelita Harapan (UPH)
Dijuluki ‘The Johannes Oentoro Library’, perpustakaan yang telah terakreditasi A oleh Perpustakaan Nasional RI ini terdiri dari tiga lantai, memiliki luas 5.400 meter persegi, serta kelengkapan sumber literatur.

4. Universitas Andalas
Perpustakaan perguruan tinggi terbesar di Sumatera Barat ini telah meraih akreditasi A dari LAP-N RI. Selain tempat luas dengan koleksi buku beragam, pada perpustakaan ini terdapat Minangkabau Corner yang merupakan pusat studi informasi budaya Minangkabau.

5. Universitas Gadjah Mada (UGM)
Sebagai salah satu kampus terbaik di Indonesia, UGM juga memiliki perpustakaan yang dikenal megah dan memiliki koleksi yang lengkap. Bahkan perpustakaan UGM dikenal dengan koleksi Hatta dan koleksi langka lainnya.

Sumber : detikEDU.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.