Ditengah Wabah Covid-19, STMIK Multicom Gunakan Sistem Daring untuk Perkuliahan

0
74
Sistem Daring STMIK Multicom (Foto : Michel Farrel Tomatala)
Loading...

TNews, PENDIDIKAN – Ditengah Wabah Coronavirus disease (COVID-19), Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Multicom Bolaang Mongondow (Bolmong) memberlakukan Kuliah dalam jaringan (Daring), sehingga Mahasiswa dan Dosen bisa melakukan perkuliahan dari rumah.

Menurut Ketua STMIK Multicom Supit Mamuaya S Kom, Penggunaan sistem Daring tersebut sesuai dengan instruksi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim yang dimana menegaskan agar aktivitas pembelajaran baik di sekolah maupun perguruan tinggi di daerah terdampak Covid-19 dilakukan di rumah.

”Hal ini juga  sejalan dengan Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpanrb) Nomor 19 Tahun 2020 tentang Penyesuaian Sistem Kerja Aparatur Sipil Negara dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Lingkungan Instansi Pemerintah,”ungkap Supit.

Lanjut Supit, STMIK Multicom saat ini menggunakan fasilitas Zoom Cloud Meeting untuk Video Conference dan Ol.stmikmulticom.ac.id untuk diskusi forum. “Ini merupakan sistem perkuliahan yang saat ini kami terapkan di Multicom,”tutur Supit.

“Kami juga bersedia membantu Perguruan Tinggi, SD, SMP dan SMU yang ingin menerapkan Daring untuk Pembelajaran termasuk Vidio conference,”ungkap supit

Supit juga menambahkan, Saat ini STMIK Multicom menjadi salah satu dari 8 perguruan Tinggi yang akan diusulkan oleh LLDIKTI wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo dengan jumlah Perguruan Tinggi 373 untuk   diajukan ke DIKTI kementrian pendidikan Nasional untuk mendapat pengesahan Online internasional. “Untuk itu sekarang STMIK MULTICOM tengah mempersiapkan somoga mendapat dukungan pemerintah sehingga di sulawesi utara ada perguruan tinggi memiliki kelas Internasional,”tandasnya.

 

Gie

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.