MA Al-Hikmah Peringati Maulid Nabi Bersama Anak Yatim

0
245
Pemberian sembako oleh kepala MA Al-Hikmah, Thofan Mamonto, S.Ag, M.Si kepada pengurus panti asuhan pononiungan
Pemberian sembako oleh kepala MA Al-Hikmah, Thofan Mamonto, S.Ag, M.Si kepada pengurus panti asuhan pononiungan
Pemberian sembako oleh kepala MA Al-Hikmah, Thofan Mamonto, S.Ag, M.Si kepada pengurus panti asuhan pononiungan

Totabuanews.com, Kotamobagu – Madrasah Aliyah (MA) Al-Hikmah Mogutat Poyowa Besar Sabtu (26/01) akhir pekan lalu, sekitar pukul 14.00 Wita menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1434H bersama anak yatim di Panti Asuhan Pononiungan Jln AKD Kopandakakan II. Acara ini pun diikuti oleh keluarga besar MA Al-Hikmah Mogutat Poyowa Besar dan seluruh pengurus serta anak yatim Panti Asuhan Pononiungan Jln AKD Kopandakan II.

Dalam sambutannya Kepala MA Al-Himah Mogutat Poyowa Besar Thofan Mamonto S Ag M Si mengucapkan terima kasih kepada pengurus Panti Asuhan Pononiungan karena telah menerima keluarga besar MA Al-Hikmah,”Kami keluarga besar MA Al-Himah Mogutat Poyowa Besar Mengucapkan terima kasih kepada pengurus Panti Asuhan Pononiungan atas izinnya sehingga kami bisa bersilaturahmi dengan pengurus dan anak yatim panti asuhan pononiungan,” tuturnya.

Dirinya juga mengatakan kegiatan ini dimaksudkan untuk pembelajaran kepada anak didik melalui kegiatan positif, dimana dalam acara ini pelaksananya adalah dari siswa sendiri, “Kegiatan ini bertujuan untuk pembelajaran kepada siswa melalui kegiatan positif, sehingga pelaksanaanya pun diberikan tanggung jawab ke siswa itu sendiri,” paparnya.

Lanjutnya lagi Maulid Nabi Muhammad SAW 1434 H adalah upaya mengenang hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, tentu saja tidak hanya mengingat hari lahir beliau, tapi juga mengingat jasa-jasa beliau yang telah menyebarkan agama Islam ke seluruh dunia termasuk kepada kita. “Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mengenang hari kelahiran Nabi Muhammad dimana beliau dilahirkan dalam keadaan yatim, namun sifat-sifatnya yang luhur budi, penyabar, rendah hati dan sikapnya yang tegas menyebarkan dakwah Islam patut kita teladani. dan Insya Allah ini akan menjadi inspirasi untuk kita khususnya kepada siswa dalam hal menuntuk ilmu.”jelas Thofan.

Sementara itu pengurus Panti Asuhan Pononiungan Jln AKD Kopandakan II Siyadi S Pd dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kunjungan serta bantuannya berupa beras dan beberapa bantuan lainnya,”Alhamdulillah kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan serta bantuan dari MA Al-Hikmah Mogutat Poyowa Besar, Insya Allah MA Al-Hikmah akan menjadi sekolah yang besar, dan dapat melahirkan pemimpin-pemimpin yang dapat membawa Indonesia khususnya Bolaang Mongondow kearah yang lebih baik sesuai dengan tuntunan Nabi Muhammad SAW,” imbuhnya. (surahman/jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.