Pengangkatan PPPK, 165 Guru di Kukar Bernapas Lega

0
25
Gambar : Sebanyak 165 guru dari SMK dan SMU yang bertugas di Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Provinsi Kalimantan Timur-Kutai. Hari ini, mereka secara resmi menerima Surat Keputusan Pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja, (9/9/2023).

TNews, KUKAR – Sebanyak 165 guru dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Sekolah Menengah Umum (SMU) yang bertugas di Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Provinsi Kalimantan Timur-Kutai akhirnya dapat bernapas lega. Hari ini, mereka secara resmi menerima Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Surat Keputusan Gubernur Kalimantan Timur Nomor: 800.1.2.5/9607/BKD-II tentang Pengangkatan PPPK itu diserahkan oleh Pelaksana Tugas Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Kabupaten Kukar, Dr. Erna Rawaty Sinaga di Pendopo Rumah Jabatan Wakil Bupati Kukar, Sabtu (9/9/2023).

Erna Rawaty menjelaskan pengangkatan PPPK kali ini merupakan pengangkatan PPPK angkatan angkatan ke-3, sedang angkatan pertama dan kedua telah dilakukan sebelumnya. Angkatan ini merupakan angkatan terbanyak se-Kalimantan Timur, dengan jumlah 165 orang.

Dikatakan, pihaknya berencana akan meningkatkan mutu pendidikan di wilayah Kukar. Langkah ini akan diwujudkan melalui program pendampingan dan pembinaan berkala kepada guru PPPK.

“Kami akan mengadakan pelatihan, pendampingan dan evaluasi mengenai kedisiplinan,” tuturnya kepada Totabuan.News.

Ia menekankan pentingnya etika dalam profesi guru bagi PPPK. Menurutnya, etika merupakan landasan utama dalam menjalankan tugas sebagai seorang guru dalam rangka sebuah pendidikan yang berkualitas.

“Tadi Saya menekankan etika dan tata krama, karena itu yang paling utama bagi seorang pendidik,” ujarnya.

Lebih lanjut, ujar Erna Rawaty, etika guru juga mencakup komitmen terhadap integritas, profesionalisme, dan tanggung jawab dalam mendidik generasi muda. “Kita sebagai pendidik harus menjadi contoh yang baik bagi siswa-siswa”.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III itu menambahkan, pengangkatan PPPK ini adalah langkah besar bagi pendidikan di wilayah kami. Dengan PPPK ini, pihaknya berharap pendidikan di Kutai Kartanegara akan semakin berkembang, dan para guru akan lebih termotivasi untuk memberikan pendidikan terbaik bagi generasi muda kita.

Dalam suasana penuh harapan, Hidayah, seorang guru PPPK di SMU Negeri 2 Muara Kaman, juga menyatakan kegembiraannya dan rasa bangga atas pengangkatannya.

“Penantian sekian lama akhirnya terkabulkan. Pengangkatan ini menjadi motivasi buat kami untuk terus berjuang dan mengabdi kepada bangsa dan negara,” pungkasnya.*

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.