Pra Masa Orientasi Siswa Digelar

0
326

MOSTOTABUANEWS.COM, Kotamobagu– Prosesi pendaftaran siswa baru masih terus dilaksanakan di sejumlah sekolah, namun untuk beberapa sekolah, telah memasuki tahapan pra masa orientasi siswa (pra MOS) yang dilaksanakan oleh pengurus OSIS di masing-masing sekolah. Dalam pelaksanaan pra mos tersebut, menurut pantauan Media Totabuan diikuti dengan penuh antusias oleh para calon siswa meski diwajah mereka tergambar jelas penuh kecapaian. Misalnya calon siswi Miranda Marwan salah satu calon siswi di SMK Negeri 1 Kotamobagu, kepada Media Totabuan mengatakan kegiatan pra MOS meskipun capek namun tetap semangat, apalagi ketika mendapat teman-teman dan suasana baru.

 “Capek sih capek, namun itu tidak berarti apa-apa dengan berkat teman-teman dan suasana baru pra MOS,” tuturnya.

 Di waktu yang sama, Nia Podomi salah satu peserta pra MOS juga mengatakan kegiatan pra MOS ini telah dilaksanakan sejak Kamis (27/06) lalu, namun mereka tetap mengikuti dengan penuh semangat dan suka cita meski kadang, kakak-kakak pengurus OSIS kerap kali memarahi jika mereka berbuat kesalahan.

 “Hal ini malah amat menyenangkan, jauh dari cerita yang sering saya dengar kalau pelaksanaan pra MOS itu sulit, nyatanya sudah beberapa hari ini kami menikmati pra MOS,” ucapnya.

 Diketahui pelaksanaan masa orientasi siswa (MOS) untuk sekolah tingkat SMA/SMK/MA di kotamobagu nanti akan dilaksanakan pada 15 Juli 2013, namun sepenuhnya hal tersebut dilaksanakan ke pihak sekolah.

 “Untuk pelaksanaan MOS secara umum nanti akan dilaksanakan pada tanggal 15 Juli 2013, namun pelaksanaannya sepenuhnya diserahkan ke pihak sekolah selama itu tidak bertentangan dengan kalender pendidikan,” pungkas kepala seksi (kasie) kurikulum dan kesiswaan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Kotamobagu Rastono S Pd ME. (m-11/Jm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.