RA Al Khairaat Mogolaing Tuan Rumah NGOPI Guru RA se Kotamobagu

0
117

TNews, KOTAMOBAGU – Seluruh sekolah RA se Kota Kotamobagu pada Rabu 03 November baru-baru ini, menggelar Ngobrol Pendidikan Islam (NGOPI). Kegiatan itu dipusatkan di sekolah RA Al Khairaat Mogolaing, Kecamatan Kotamobagu Barat.

Menurut Kepala Sekolah RA Al Khairaat Mogoliang Kartini Handayani Mongilong SPd, tujuan NGOPI tersebut untuk pembinaan dan penguatan oleh pengawas kepada seleruh guru RA pasca pandemi covid 19. “Para guru diminta untuk lebih kreatif, inovatif, dan berkarya,” ujar Kartini.

Kepala Sekolah RA Al Khairaat Mogoliang Kartini Handayani Mongilong SPd

Meski demikian kata Mongilong, para pengawas kagum kepada para guru RA atas ketelatenan dan keikhlasan mereka. “Terdata kurang lebih 40 guru RA dari 7 RA yang ada di Kotamobagu, tidak ada satupun PNS, dan yang sertifikasi saja baru 1 orang guru. Namun demikian tidak mengendorkan semangat beramal dengan ikhlas, mengajar dengan penuh kasih sayang dan tanggung jawab,” ungkap Kartini.

Kata Kartini lagi, pekerjaan sebagai guru RA adalah pekerjaan yang sangat mulia dan luar biasa, karena mampu mendidik anak anak dari yang belum mengenal apa apa hingga menjadi tahu, mengajarkan karakter islam.

“Bermula dari tangan guru guru RA lah sehingga anak anak bisa melanjutkan ke tingkat MI, MTs dan MA bahkan sampai perguruan tinggi. Para pengawas pun akhirnya mengungkapkan dengan jujur bahwa sehebat hebatnya mereka, mereka tidak mampu menjadi seperti kami yaitu guru RA,” tandasnya.

Diketahui acara tersebut dihadiri oleh Ketua Pokjawas pendidikan islam Kotamobagu, Hj Khairunnisa, S.Pd M.Pd, Pengawas RA/MI/TK/SD se Kotamobagu Nashifan, S.Pd M.Pd, Pengawas Pendidikan Islam tingkat SMA, Hj Risnawati Paputungan, S.Pd M.Pd, Pengawas Pendidikan Islam tingkat SMP Hj Mariyam Pawewang, S.Ag M.Pd, Ketua IGRA Kotamobagu, Lala Potabuga, S.Pd, Ketua KKG RA ktg, ibu hj. Suharti Tayib, S.Pd, serta seluruh kepala sekolah dan guru guru RA sekotamobagu.

 

Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.