Siapkan Berkas! Beasiswa Australian National University untuk 2022

0
50
Ilustrasi Beasiswa

TNews, PENDIDIKAN –  Australian National University masih membuka pendaftaran beasiswa Chancellor’s International hingga tahun depan. Beasiswa Chancellor’s International 2022 ini tersedia untuk mahasiswa sarjana maupun pascasarjana.Beasiswa ANU Chancellor’s International diperuntukkan untuk seluruh bidang atau program studi yang bisa dipilih, kecuali program doktoral Medicine and Surgery (MChD). Pelamar nantinya mendapat besaran beasiswa berdasarkan kewarganegaraan.

Secara lengkap, berikut ini informasi selengkapnya mengenai ketentuan besaran beasiswa, persyaratan, dan lain sebagainya.

Ketentuan Berdasarkan Kewarganegaraan
1. India:
Kuota 30: bebas biaya 50%
Kuota 50: bebas biaya 25%

2. Indonesia:
Kuota 20: bebas biaya 50%
Kuota 20: bebas biaya 25%

3. Vietnam:
Kuota 10: bebas biaya 50%
Peluang terbuka: 25%

4. Global:

Kuota 40: bebas biaya 25%

Syarat

1. Mahasiswa internasional menurut Undang-Undang Layanan Pendidikan untuk Pelajar Asing Tahun 2000 dan tidak memiliki visa 995, kecuali mendaftar ke program pascasarjana yang memenuhi syarat.

2. Sudah menerima tawaran dari perguruan tinggi pada tahun 2022, kecuali untuk program yang dikecualikan tadi.

3. Memenuhi seluruh persyaratan dan belum menerima beasiswa sebelumnya.

Proses Seleksi
Seleksi dilakukan berdasarkan prestasi akademik. Syarat yang sudah dikumpulkan akan dikonversi ke dalam skala umum, lalu digunakan untuk menentukan peringkat prestasi.

Pendaftar yang memiliki beberapa kualifikasi akan diranking berdasarkan kualifikasi yang nantinya menentukan kelulusan. Sebagai tambahan informasi, beasiswa semester 2 tahun 2022 akan dirilis mulai Februari 2022.

Tunjangan yang Didapat
1. Beasiswa yang diberikan adalah penurunan biaya pendidikan 25% atau 50% sesuai pada daftar yang disebutkan sebelumnya.

2. Pengurangan biaya kuliah berlaku selama tiga tahun untuk mahasiswa sarjana. Sedangkan untuk mahasiswa pascasarjana, beasiswa diberikan hingga dua tahun.

3. Penerima beasiswa juga diperbolehkan membayar deposit kuliah yang dikurangi AUD 10 ribu atau sekitar RP 103 juta, bukan jumlah deposit standar yang dicantumkan di surat penawaran penerimaan.

Cara Mendaftar
1. Pendaftaran dibuka mulai 1 Juli 2021 sampai 15 Mei 2022.

2. Klik ‘Apply Now’ pada situs www.anu.edu.au/study/scholarships/find-a-scholarship/anu-chancellors-international-scholarship.

3. Apabila diterima, kandidat akan mendapat penawaran akademik dan penawaran beasiswa secara terpisah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.