SMP Negeri I Kaidipang Gelar Pemilihan Ketos dan Waketos

0
81
Gambar: Dalam rangka meningkatkan bakat dan minat anak dalam berlatih sistem kepemimpinan, sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) l Kaidipang gelar pemilihan Ketua Osis dan Wakil Ketua Osis untuk periode 2023-2024.

TNews, BOLMUT – Dalam rangka meningkatkan bakat dan minat anak dalam berlatih sistem kepemimpinan, sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) l Kaidipang gelar pemilihan Ketua Osis (Ketos) dan Wakil Ketua Osis (Waketos) periode 2023-2024.

Gelaran pemilihan ini dilaksanakan melalui wadah organisasi kepanitiaan di halaman sekolah SMPN pada hari Kamis, (16/03/2023).

Ketua Panitia Tri Cahyani Buhang kepada media ini menuturkan bahwa, pemilihan Ketos dan Waketos hari ini melalui beberapa tahapan mulai dari pengumuman pendaftaran calon, menerimaan berkas sampai dengan debat kandidat yang dilaksanakan kemarin hari Rabu, (15/03/2023).

Adapun kontestan yang akan berkompetisi hari ini menurut Cahyani berjumlah 4 pasangan kandidat, dan semuanya sudah memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh panitia.

“Baik itu sehat jasmani dan rohani, siswa kelas Vll dan Kelas Vlll, disiplin dan berdedikasi tinggi serta memiliki motivasi untuk memajukan sekolah,” katanya.

Namun meskipun kandidatnya hanya berasal dari kelas Vll dan Vlll akan tetapi semua siswa diberikan hak dalam memilih.

Kepala Sekolah SMPN I Kaidipang Munif Buhang S.Pd, M.Si saat ditanya tentang kegiatan ini, menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai implementasi dari aksi nyata proyek penguatan profil pelajar Pancasila yang ada pada kurikulum merdeka.

“Sebagai kepala sekolah Saya menaruh harapan besar kepada Ketos dan Waketos yang terpilih nanti benar-benar menjadi mitra sekolah dalam upaya membantu dan mendukung kegiatan ekstra yang ada di sekolah serta dapat menegakkan tata tertib,” ucapnya.

“Dan yang paling penting Osis bisa menjadi wadah pembentukan kader-kader pemimpin masa depan, serta menjadi salah satu agen yang membantu terwujudnya profil sekolah, mengingat SMPN l Kaidipang sebagai satu-satunya sekolah penggerak di tingkat Sekolah Menengah Pertama yang ada di Bolmut,” tegasnya.*

Reporter: Fadli Potabuga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.