Terlambat Lima Menit, Siswa SMAN 1 Kota Pinang Disuruh Pulang Rumah

0
156

TNews, ASAHAN – Sejumlah orang tua siswa SMA N 1 Kota Pinang resah, anaknya harus kehilangan kesempatan satu hari untuk belajar, hanya karena terlambat 5 menit.

Diduga mereka dilarang masuk untuk mengikuti proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dan disuruh pulang karena datang terlambat. Mereka harus menunggu di depan gerbang dan di pinggir jalan dengan harapan bisa belajar, Kamis (03/02/2023)

Salah seorang siswa yang enggan dicantumkan namanya mengatakan telat 4 menit, sudah tidak bisa masuk lantaran gerbang di tutup.

Dia dan rekannya menunggu di luar namun disuruh pulang oleh Guru lantaran duduk di dekat gerbang sekolah mereka. “Sekolah menetapkan pukul 07:15 harus sudah hadir. Tapi kami tadi terlambat, datang pukul 07:34 langsung gerbang ditutup dan disuruh pulang,” katanya.

Sementara itu, Kepala SMA N 1 Kota Pinang, Sonti Lubis saat dikonfirmasi membenarkan soal aturan jika terkait keterlambatan siswa 5 menit yang disuru pulang.

“Penerapan aturan ini kami laksanakan sejak 9 jan 2022 dan hal ini berdasarkan hasil musyawarah dgn komite dan orang tua siswa pada tgl 11 Nop 2022, hal ini kami lakukan untuk mengatasi banyaknya siswa yang terlambat setiap hari, dan debelumnya yg terlambat rata-rata diatas 20 orang siswa, namun setelah ini sudah menurun di bawah dua puluh orang,” sebut Kepala sekolah itu menanggapi waktu terlambat siswa 5 menit itu

Selain itu, informasi berkembang ada dugaan pungli yang terjadi di SMA N 1 Kota Pinang tersebut.

Dimana ada dugaan kutipan uang dari siswa setiap bulannya, yang disinyalir bermodus SPP, yang katanya untuk gaji guru pengajar berstatus honor.

Namun hal itu, enggan dikomentari oleh kepala Sekolah.

Reporter : Sipahutar SH

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.