Untuk Kedua Kalinya, Pilkasis SMK Yadika Manado Gunakan E-Votting

0
204

TOTABUAN.NEWS- MANADO,-  SMK Yadika Manado kembali melakukan inovasi sesuai perkembangan teknologi.

Disaat pemerintah masih kaji penggunaan e-voting untuk Pileg dan Pilpres, SMK Yadika telah mempraktekannya saat Pemilihan Ketua Osis (Pilkasis) yang digelar Kamis (24/10).

Kepala Sekolah SMK Yadika Manado, Drs David Legi mengatakan sistem e-votting untuk pilkasis sudah di dilaksanakan kedua kalinya

“Sudah sejak tahun lalu kami gunakan sistem E-Voting untuk Pilkasis. Lebih efektif, efisien dan transpran, tidak ada kecurangan. Ini juga pesta demokrasi dilingkungan sekolah, dan dengan sistem e-Votting telah berhasil dilaksanakan. Kami optimalkan seluruh siswa yang memiliki hak suara. Manfaat lainnya, kami beri pemahaman agar para siswa menggunakan hak pilih dengan baik dan puji Tuhan Pilkasis SMK Yadika Manado berlangsung sukses,”ujar Legi.

Hasil E-Voting Pilkasis SMK Yadika, Novena Sahabati dan Christy Lensun berhasil menjadi ketua dan Sekretaris.
Selain itu, SMK Yadika juga sudah menerapkan absensi online dengan menggunakan kartu siswa serta pelaksanaan ujian semester berbasis android.

“Masih banyak inovasi yang akan kami kembangkan sesuai perkembangan teknologi informasi agar setelah tamat, siswa SMK Yadika siap kerja dengan memiliki kompetensi ahli dibidangnya masing-masing,”pungkas Legi.

(DvD)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.