Verifikasi Sertifikasi Guru Segera Digelar

0
153
Sande Makalalag
Sande Makalalag

TOTABUANEWS.COM, Kotamobagu – Pemkot Kotamobagu saat ini tengah melakukan proses verifikasi terhadap guru yang sudah memenuhi standar sertifikasi. Bocoran ini didapat Totabuanews melalui Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kotamobagu Sande Makalalag MPd saat ditemui di ruang kerjanya belum lama ini.

“Saat ini para guru yang telah memenuhi syarat sertifikasi, sementara dalam proses pelengkapan berkas,” ujar Sande.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan soal persyaratan untuk bisa diangkat jadi guru bersertifikasi, yakni masa kerja minimal 5 tahun untuk sarjana, sementara yang bukan sarjana harus memiliki masa pengabdian kurang lebih 20 tahun.

“Untuk jumlah keseluruhan guru yang bakal diangkat SK sertifikasi, belum diketahui, namun yang pasti akhir tahun ini Pemkot bakal ketambahan guru bersertifikasi,” paparnya.

Disinggung soal pembayaran tunjangan sertifikasi, Sande mengaku hingga saat ini pembayaran masih lancar, yaitu dilakukan setiap triwulannya. Namun, dikatakan Sande dengan adanya ketambahan guru bersertifikasi, tentunya pengajuan daftar guru bersertifikasi untuk pembayaran tunjangan tahun 2013 nanti, harus segera dibuat kembali sesuai dengan ketambahan yang ada, agar nantinya tidak mempengaruhi pembayaran tunjangan di tahun depan. (Eking/Jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.