Percepat RPJMD, BAPPEDA Bolmong Promosikan Sanitasi Daerah

0
1

TNews, BOLMONG – Dalam rangka mempercepat pencapaian target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dari sektor sanitasi. Bappeda Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), mempromosikan Strategi Sanitasi Kabupaten (SSK) sebagai cetak biru bagi pembangunan sanitasi komprehensif di kawasan perkotaan.

Diketahui, Bappeda Bolmong telah menggelar lokalatih penyusunan pemutakhiran strategi sanitasi  di Kantor Bappeda Bolmong sejaki tanggal 10 – 11 September 2019.

Menurut Kepala Bappeda Bolmong, Yarlis Awaludin Hatam, promosi ini sebagai wujud perhatian yang lebih dari pemerintah daerah terhadap pengelolaan sanitasi bagi masyarakat di daerahnya. “Strategi Sanitasi Kabupaten (SSK) merupakan dokumen perencanaan strategis sanitasi jangka menengah (5 tahun) yang memberikan arah bagi pengembangan sanitasi jangka menengah” kata Yarlis

Yarlis Juga menambahkan, Percepatan Pembangunan Sanitasi Perkotaan (PPSP) adalah sebuah roadmap pembangunan sanitasi di indonesia. “Program ini digagas oleh Tim Teknis Pembangunan Sanitasi (TTPS) dengan,”ungkapnya.

Diketahui, ada 2 (dua) kategori kabupaten yang menyusun SSK, pertama adalah kabupaten/kota yang baru bergabung dalam Program Percepatan Pembangunan Sanitasi Permukiman (PPSP), dan kedua adalah kabupaten/kota yang sebelumnya telah memiliki SSK yang akan dimutakhirkan.

 

Yogi Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.