Akan Diusung KIM di Pilkada 2024, Samsurijal Bawa Harapan Baru untuk Bolsel

0
154
KARIKATUR SAMSURIJAL MOKOAGOW

TNews, BOLSEL – Menjelang Pilkada Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) 2024, Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang terdiri dari enam partai politik telah sepakat untuk mengusung Samsurijal Mokoagow sebagai calon bupati.

Koalisi ini, terdiri dari Gerindra, Golkar, NasDem, PKB, PAN, dan PKS, siap membawa perubahan besar bagi Bolsel dengan total sembilan kursi di DPRD Bolsel.

BACA JUGA : Prabowo di Belakang, Samsurijal Mokoagow Bersiap Bertarung di Pilwako Kotamobagu

KIM, yang juga mendukung pasangan Prabowo-Gibran di tingkat nasional, melihat potensi besar dalam diri Samsurijal, seorang purnawirawan Polri dengan jaringan kuat di seluruh Bolsel.

SAMSURIJAL MOKOAGOW SAAT BERADA DI KANTOR DPP GERINDRA

“Kami memilih Pak Samsurijal karena beliau memiliki kedekatan emosional dengan masyarakat Bolsel. Keluarga besar Pak Sam tersebar di hampir semua kecamatan,” ujar Halilintar Kadullah, Ketua Partai Gerindra Bolsel.

Persiapan untuk mengusung Samsurijal telah matang, dengan dokumen pendaftaran di partai politik sudah ditandatangani dan dikirim ke beberapa partai. “Untuk PKS masih berproses, sedangkan PAN sedang dikomunikasikan,” jelas Halilintar.

BACA JUGA : Bersatu Lawan Incumben : Koalisi Lima Parpol di Pilkada Bolsel 2024

Hartina Badu, Ketua DPD II Partai Golkar Bolsel, juga mendukung penuh pencalonan ini. “Iya benar, sedang kita komunikasikan. Semoga ini akan sukses, dan Pak Sam bisa kita usung di Pilkada Bolsel,” katanya.

SAMSURIJAL BERSAMA KETUM PKB CAK IMIN

Samsurijal sendiri menyatakan kesiapannya dan berkomitmen untuk bertemu dengan koalisi enam partai tersebut.

“Benar, saya sudah berkomunikasi dengan enam partai di Bolsel, bahkan beberapa dokumen sudah saya siapkan. Dalam waktu dekat, saya akan ke Bolsel untuk bertemu dengan koalisi enam partai itu,” ujarnya.

Pilkada Bolsel 2024 menjadi momen penting bagi KIM untuk menunjukkan kekompakan dan kekuatan politiknya. Dengan mengusung Samsurijal Mokoagow, koalisi ini siap membawa Bolsel ke arah yang lebih baik dan berkelanjutan. (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.