Akhir Tugas, Fahmi Berharap Tegaknya Demokrasi Tetap Dijaga

0
68

TOTABUAN.NEWS, BOLMONG – Komisioner KPU Bolmong mengakhiri tugasnya hari ini (Sabtu) 13/10/18.
Diakhir tugas mereka telah menuntaskan seluruh tahapan yang sedang berjalan.

Menurut Ketua KPU Bolmong, Fahmi Ghazali Gobel yang demisioner hari ini, mengatakan terakhir yang dilaksanakan melakukan pembenahan struktur atom PPK dengan melantik empat orang PPK karena proses PAW. “Kemarin sudah dilantik PPK di 3 kecamatan karena ada yang mundur,” kata Fahmi.

Sedangkan tahapan lain yakni pencermatan Daftar Pemilih dengan melakukan sosialisasi kepada PPK dan kampanye Gerakan Menjaga Hak Pemilih (GMHP) juga sudah dilakukan. “Termasuk laporan Dana Kampanye yang dimintakan KPU RI,” kata Fahmi.

Menurutnya, seluruh tahapan yang masih melekat dalam jabatan periodesasinya sudah tuntas, jadi Komisioner yang baru tinggal melanjutkan. “Kami juga sudah proses PAW anggota DPRD, dengan membalas surat dari Ketua DPRD Bolmong perihal permintaan nama perolehan suara berikutnya,” kata Fahmi.

Dia berharap, Komisioner baru tetap menjaga Marwah demokrasi, karena selang lima tahun terakhir proses pemilihan di Bolmong berlangsung aman dan tak ada halangan berarti. “Kuncinya, jaga hak peserta, koordinasi dengan stakeholder, termasuk menjaga hubungan baik dengan pers. Itu kunci sukses, selain tetap pada track regulasi,” katanya.

Dia yakin bila Komisioner yang baru akan mampu melaksanakan tugas dengan baik. Apalagi, regulasi semakin ketat. “Kemudian jangan ada ego lembaga antara KPU dan Bawaslu,” kuncinya.

Ditanya apa langkah selanjutnya setelah tidak lagi menjabat, Dia menjawab akan kembali menjadi jurnalis dan konsen dengan proses demokrasi dalam wadah lembaga independen R.E.Democracy. “Saya akan konsen mengawal proses demokrasi dengan lembaga non government bernama R.E.Democracy. Kemudian mengelolah beberapa media,” tutupnya.

Tim totabuan News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.