Aktivis Gorontalo Soroti Salah Satu Persyaratan KPU Terkait Tes Kesehatan Untuk Calon Legislatif

0
157
Zasmin Dalanggo Aktivis Gorontalo sekaligus Ketua AMPKPRG.

TNews. POLITIK. Belakangan ini beberapa Wakil Rakyat dan mereka yang ingin mencalonkan diri sebagai Wakil Rakyat yang ada di provinsi Gorontalo, mendatangi beberapa instansi untuk memenuhi syarat yang diminta oleh KPU sebagai penentu yang nantinya akan bertarung sebagai bakal calon  untuk memperebutkan kursi wakil rakyat.

Salah satu syarat untuk pencalonan menjadi Wakil Rakyat yaitu, adanya tes kesehatan jasmani, rohani, dan bebas dari penyalahgunaan narkotika, psikotropika serta zat adiktif.

Syarat yang dilakukan oleh KPU tersebut merupakan salah satu syarat yang baik untuk menentukan wakil rakyat kita kedepannya akan seperti apa.

Menanggapi hal tersebut salah satu aktivis Gorontalo yang juga merupakan Ketua Aliansi Mahasiswa dan Pelajar Kawasan Paguyaman Raya (AMPKPR) Zasmin Dalanggo mengatakan bahwa persyaratan tersebut haruslah benar-benar berjalan sesuai dengan mekanisme yang ada dan jangan sampai terjadi kejanggalan dalam persyaratan tersebut.

“Sebab sebelumnya beberapa wakil rakyat daerah Provinsi Gorontalo terjaring razia narkotika dengan beberapa perempuan di Jakarta. Ini yang tentunya membuat masyarakat menjadi geram, dan jangan sampai itu terulang kembali” kata Zasmin

Selain itu pemuda asal Kecamatan Paguyaman tersebut juga menambahkan bahwa terkait persyaratan tersebut KPU harus benar-benar tegas dalam menegakkan aturan karena bagaimanapun ini menjadi salah satu aspek penting bagi seluruh bakal Calon Legislatif.

“Saya ingin persyaratan ini betul-betul di tegakkan oleh KPU karena saya tidak ingin nantinya yang akan menjadi Wakil Rakyat kita yang seharusnya memberikan contoh yang baik justru mempertontonkan hal-hal yang buruk di mata rakyat,” tambahnya.

Terakhir Zasmin mengharapkan agar para calon dan Wakil Rakyat sudah seharusnya memperlihatkan wibawa dan membawa perubahan yang baik di Provinsi Gorontalo, bukan justru mempertontonkan hal-hal yang buruk untuk merusak regenerasi.

“Ada banyak syarat yang harus dipenuhi untuk menentukan kualitas dari seseorang untuk menjadi Wakil Rakyat kita, jadi KPU yang berperan penting dan harus benar-benar teliti dengn persoalan syarat ini, karena 5 tahun kedepan mereka nanti yang akan mewakili suara Rakyat jadi bukan waktu yang singkat’ tutup,” pungkasnya.

Reporter : Alwi Kakoe

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.