TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU– Paripurna penyampaian Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2017, yang semestinya bisa dilakukan pekan ini terpaksa harus ditunda hingga pekan depan. Pasalnya, para wakil rakyat sedang melakukan ‘kunjungan rutin’ ke luar daerah, sehingga agenda kerakyatan yang harusnya menjadi prioritas ditunda dan disesuaikan dengan kesiapan para legislator.
Sekretaris Dewan (Sekwan), Dolly Dzulhadji mengatakan, rapat Badan Musyawarah (Banmus) untuk mengagendakan paripurna penyampaian KUA-PPAS baru akan dilakukan Senin (7/11) pekan depan. “Drafnya sudah diserahkan, tapi Banmus dilakukan hari Senin dan sore harinya paripurna, karena mereka (anggota dewan) masih berada di luar daerah,” katanya, kemarin.
Hingga berita ini dibuat sore kemarin. Tidak ada satupun anggota dewan yang berhasil dikonfirmasi.
Diketahui, draf KUA-PPAS diserahkan pihak eksekutif pada Selasa (1/11), dengan harapan segera ditindaklanjuti. Mengingat, setelah penyampaian KUA-PPAS masih ada agenda pembahasan dan APBD 2017  sudah harus ditetapkan sebelum 31 November.
Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.