Aleg Partai Nasdem Touna Ini Sentuh Warga di Kepulauan

0
26

TNews, AMPANA – Ketua Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Touna Provinsi Sulawesi Tengah, Jafar M Amin, mengunjugi salah satu rumah warga tepatnya di Desa Wakai Kecamatan UnaUna,Kamis 23/4 kemarin.

Diketahui kedekatan anggota DPRD Jafar M Amin kepada masyarakat Kepulauan Togean telah diakui oleh berbagai pihak. Berkat kedekatan tersebut banyak aspirasi yang telah diserap dan direalisasikan oleh beliau selama kurang lebih 10 tahun menjadi wakil rakyat di Daerah.

“Pak Jafar sangat merakyat, beliau langsung menyerap aspirasi masyarakat dan turun langsung kelapangan melihat kondisi masyarakat yang lagi dalam kondisi membutuhkan,ungkap salah satu Masyarakat.

Ketika berkunjung ke salah satu rumah warga, JMA mengungkapkan perasaan sedih melihat sosok seorang ibu yang merangkap menjadi ibu rumah tangga sekaligus kepala rumah tangga yang sampai saat ini menafkahi orang tua, anak dan sanak saudaranya.

Ia miris melihat perjuangan seorang ibu yang  tidak mempunyai suami. Dan ia juga melihat selebaran atap rumah yang mulai bocor, sehingga ia berniat mambantu menyelesaikan masalah rumah warga tersebut.

Lanjut ia menambahkan, suara rakyat kepada DPRD adalah suara pemberi kekuasaan kepada yang bertugas melaksanakan kekuasaan itu, bukan suara untuk menghinakan DPRD.

Olehnya Ketua Komisi II DPRD Touna itu menjelaskan bahwa Eksistensi DPRD ada karena ada rakyat. Oleh karena itu, hubungan DPRD dengan rakyat sejatinya adalah hubungan politik. Rakyatlah yang memberikan kekuasaan kepada DPRD Lembaga DPRD melaksanakan kekuasaan itu. Maka tidak perlu heran apa yang saya lakukan hari ini adalah sebagai bentuk jawaban dari rakyat untuk bagaimana kami ada untuk mereka.

 

Dales Lantapon

 

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.