Andrei Angouw Dampingi Gubernur Sulut Hadiri Peresmian 85 Institusi Pengadilan

0
55

TOTABUANEWS.COM,TALAUD-  Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut, Andrei Angouw menghadiri acara Peresmian dan Operasionalisasi 85 Pengadilan se Indonesia.

Mendampingi Gubernur Sulut, Olly Dondokambey,SE  serta Forkopimda, Angouw yang menggenakan Pakaian berwarna Keki tampak jelas di sambut lapangan Rumah Dinas Bupati Kepulauan Talaud, Senin 22 Oktober 2018.

Diketahui acara Peresmian dihadiri langsung oleh yang mulia Ketua MA, Prof Dr H Muhammad Hata Ali SH MH bersama seluruh jajaran Mahkamah Agung dan Kepala Pengadilan Tinggi se Indonesia dan Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama dan Pengadilan Tata Usaha Negara yang diresmikan.

Dalam kesempatan ini, Ketua AA mengapresiasi langkah strategis Pimpinan MA untuk meresmikan 85 institusi Pengadilan se Indonesia dalam rangka mendekatkan akses keadilan kepada masyarakat dan pencari keadilan, sehingga diharapkan upaya penegakan dan kepastian hukum yang berkeadilan semakin berkembang termasuk di Sulawesi Utara.

Angouw juga memberikan apresiasi atas rencana pembangunan kawasan Kantor Pengadilan Terpadu di Manado oleh Mahkamah Agung RI, yang didukung sepenuhnya oleh Bapak Gubernur Sulut.

“Rencana strategis ini kiranya semakin meningkatkan dan mempercepat pelayanan kepada masyakakat yang membutuhkan penegakkan dan kepastian hukum, serta terpenuhi akses keadilan masyarakat pencari keadilan di Manado dan Sulawesi Utara,” ujarnya.

Acara diakhiri dengan peletakan batu pertama pembangunan kantor pengadilan negeri melonguane kelas II oleh Ketua MA, Wakil Ketua MA, Gubernur Sulut dan Bupati Kepulauan Talaud.

(DvD)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.