Anies Bakal Safari Politik ke Sulsel, NasDem Klaim Tak Ada Penolakan

0
54
Anies Baswedan akan melanjutkan safari politik ke Sulawesi Selatan (Sulsel) selama dua hari pada 10-11 Desember 2022 (Foto: Nasionaltempo)

TNews, POLITIK – Calon presiden dari Partai NasDem, Anies Baswedan akan melanjutkan safari politik ke Sulawesi Selatan (Sulsel) selama dua hari pada 10-11 Desember 2022.

Sekretaris NasDem Sulsel Syaharuddin Alrif mengklaim masyarakat akan menerima kedatangan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

“Warga Sulsel akan menerima dan menjamu Anies dengan baik. Insyaallah tamu itu membawa keberkahan dan sifat kita orang Sulsel, setiap orang yang mendatangi kita pasti layani dengan baik,” kata Syaharuddin Selasa (6/12).

Syaharuddin menyebut Anies bakal menyambangi tiga daerah yakni, Kota Makassar, Kabupaten Maros, dan Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep).

Menurutnya, Anies akan menemui masyarakat, aktivis, akademisi, hingga para pelaku dunia usaha di tiga daerah tersebut.

“Kemudian menemui para relawannya dan kader Nasdem saat rapat akbar nanti,” ujarnya.

Anies terus melakukan safari politik ke sejumlah daerah usai dideklarasikan sebagai capres NasDem awal Oktober lalu.

Mantan Menteri Pendidikan itu telah bertemu dengan sejumlah relawan yang tersebar di Jawa Barat, Jawa Tengah, hingga Yogyakarta.

Pekan lalu, Anies melawat ke Sumatera, seperti Aceh dan Padang, Sumatera Barat. Ia pun mendapat sambutan meriah ketika berkunjung ke Tanah Rencong.

Untuk mempermudah mobilitas Anies, NasDem pun memberikan fasilitas jet pribadi.

Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Ali menyatakan pemberian fasilitas tersebut wajar lantaran Anies calon presiden NasDem. Jet pribadi dipilih karena mempertimbangkan efektifitas waktu perjalanan.

“Partai NasDem memfasilitasi perjalanan tersebut karena itu dalam konsekuensi pencalonan Anies oleh Partai NasDem. Jadi apa yang salah ya?” ujar Ali.

Sumber: nasionalkontan.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.