Anies Pastikan Hadiri Deklarasi Besar-besaran Konstituen PPP di Yogya

0
61
Anies Baswedan ( foto : okezone )

TNews, POLITIK – Anies Baswedan bakal menghadiri acara deklarasi dukungan terhadap dirinya yang digelar Forum Kakbah Membangun (FKM) pada 16 November di Yogyakarta.

FKM merupakan wadah para kader, simpatisan serta konstituen PPP yang dipimpin Habil Marati.

“Untuk warga Yogya yang saya hormati. InsyaAllah jika tidak ada halangan, kita bisa silaturahmi bersama pada tanggal 16 November 2022 di Grand Pasific Hall Jogja, Insya Allah pada pukul 12.00 siang,” ujar Anies Senin (14/11).

“Insya Allah kita bisa sama-sama berjumpa, berdiskusi bersama dan berinteraksi,” kata dia.

Diketahui, acara yang akan dihelat pada 16 November di Yogyakarta itu digagas oleh Forum Kakbah Membangun yang dipimpin kader senior PPP Habil Marati.

FKM diisi oleh kader, simpatisan hingga konstituen yang peduli dengan nasib PPP.

Habil mengatakan estimasi kader serta konstituen PPP yang akan hadir dalam acara deklarasi nanti mencapai ribuan orang. Berasal dari Aceh hingga Papua.

“Ada juga pengurus DPW PPP (provinsi) aktif yang ikut nanti,” kata Habil Marati.

Habil mengatakan PPP bisa lolos parliamentary threshold di Pemilu 2024 nanti jika mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden.

Oleh karena itu, Habil bersama para kader dan konstituen PPP bermaksud menggelar acara deklarasi terhadap Anies.

“Mendeklarasikan dukungan secara besar-besaran untuk Anies Baswedan sebagai calon presiden. Di Yogyakarta tanggal 16 November,” kata Habil.

Habil mengatakan FKM dibentuk saat Suharso Monoarfa masih menjabat sebagai ketua umum PPP. Kala itu, Habil menyebut Suharso setuju dengan pembentukan serta misi FKM.

“FKM ini sudah mendapat restu Bapak Suharso waktu itu. Saat masih ketua umum. Bahkan pernah setuju menghadiri deklarasi FKM ini tapi keburu dikudeta,” ucap Habil.

Sumber: cnnindonesia.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.