Antisipasi Covid-19, KPU Touna Gelar Rapid Test Bagi Seluruh Penyelenggara

0
55

TNews, AMPANA – Jelang pelaksanaan Pemilihan kepala daerah ,Komisi Pemilihan Umum  (KPU) Kabupaten Tojo Una Una, Sulawesi Tengah menggelar rapid test,sebagai langka antisipasi penyebaran wabah covid 19.Hal itu dilakukan menjelang pelaksanaan  Pilkada 2020, yang akan digelar tanggal 9 Desember mendatang.

Ketua KPU Touna Dirwansyah Putra kepada sejumlah media mengatakan, kagiatan Rapidtest Ini adalah perintah dari KPU RI dalam rangka menangkal atau  memastikan bahwa seluruh penyelenggara baik ditingkat KPU,PPK, PPS dan nanti ke KPPS wajib diperiksa Kesehatan terkait dengan protokol Covid 19 didalam menjalankan tugas,tuturnya.

“Jadi , kami diperintahkan oleh KPU RI segera melakukan langkah-langkah dalam rangka menangkal virus Covid 19 in untuk memastikan seluruh penyelenggara tidak terinfeksi virus Corona ” Terang Dirwansyah.

Dirwansyah katakan,  Rapidtest ini sebagai langkah awal untuk  memastikan bahwa seluruh penyelenggara  KPU Touna  dalam keadaan sehat dan tidak terjangkit oleh virus Covid 19 dalam bekerja menyelenggarakan pemilihan serentak kepala daerah Gubernur dan wakil gubernur, Bupati dan wakil Bupati di daerah Tojo una-una.

Ia berharap denga dilakukan Rapidtest kepada penyelenggara di Tingkat KPU hasilnya insyallah kita tetap sehat selalu dan tidak ada yang menunjukan gejala atau reaktif, tambahnya.

Diketahui untuk Pelaksanaan Rapidtest ini melalui pembiayaan APBN yang diberikan oleh KPU RI kepada satuan kerja (SATKER) KPU Tojo Una Una.

 

Dales Lantapon

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.