Asripan Nani Serahkan Hewan Qurban untuk Lima BTM

0
24
KARIKATUR ASRIPAN NANI/BY : HIJRAH DONDO

TNews, KOTAMOBAGU – Dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menerima bantuan hewan qurban dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut). Bantuan ini diserahkan langsung oleh Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si, pada Minggu, 16 Juni 2024, di halaman Kantor Dinas Pertanian Kota Kotamobagu.

Penyerahan hewan qurban yang berupa lima ekor sapi ini untuk mendukung kegiatan keagamaan di Kotamobagu.

Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Kotamobagu, Yusrin Mantali, S.Kom, mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan tersebut. “Alhamdulillah, pagi ini Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Bapak Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si, menyerahkan bantuan hewan qurban dari Pemprov Sulut, yakni lima ekor sapi untuk lima BTM yang ada di Kota Kotamobagu,” ujarnya.

Lebih lanjut, Yusrin menjelaskan bahwa hewan qurban tersebut akan didistribusikan ke lima desa dan kelurahan di Kotamobagu. “Lima ekor hewan qurban ini akan diserahkan kepada Kelurahan Mongkonai Barat, Kelurahan Kobo Kecil, Kelurahan Kotobangon, Kelurahan Sinindian, dan Desa Poyowa Besar Dua. Hewan-hewan ini telah diserahkan kepada para BTM dan didampingi oleh Sangadi serta Lurah setempat,” tambahnya.

Acara penyerahan ini dihadiri oleh berbagai pejabat penting di lingkungan Pemkot Kotamobagu. Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, S.H., M.E., serta Asisten 2 Pemkot Kotamobagu, Adnan, S.Sos., M.Si., turut hadir bersama para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Selain itu, sejumlah Lurah dan Sangadi di Kotamobagu juga menyaksikan langsung prosesi penyerahan hewan qurban tersebut. (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.