Ayub Albugis : Tak Benar Ada Bersih-bersih Kader PAN Pasca Kongres

0
229
Ayub Ali

TNews, MANADO – Kongres Partai Amanat Nasional (PAN) sudah berakhir, dengan hasil terpilihnya kembali Zulkifly Hasan sebagai Ketua Umum (Ketum) untuk periode ke dua. Namun setelah kongres, seluruh kader PAN dianjurkan oleh Ketum terpilih Zulkifly Hasan untuk kembali bersatu. Tidak adalagi kubu-kubuan dalam PAN.

Hal tersebut terungkap dalam jumpa pers yang digelar Sekretaris DPW PAN Sulut Ayub Ali Albugis didampingi 7 pimpinan DPD PAN Sulut di Gedung DPRD Sulut, belum lama ini.

Dalam jumpa pers, Ayub Ali Albugis yang didampingi Jerry Poyoh selaku Ketua DPD PAN Minahasa, Arsal Wonggo Ketua DPD PAN Kota Kotamobagu, Roy Laya Ketua POK PAN Sulut/PLT Ketua DPD PAN Tomohon, Silvana M Ketua DPD PAN Sitaro, Ronaldi Salahudin Sekretaris DPD Manado, Golfrid Timpua Ketua DPD PAN Talaud dan Kisman Hala Ketua DPD PAN Mitra mengatakan, sesuai arahan Ketum PAN terpilih Zulkifli Hasan, pasca kongres sudah menjadi kebiasaan PAN, siapapun pemenang bisa bersatu kembali.

“Tidak ada bercerai-berai membentuk faksi-faksi atau partai baru, sebagaimana disampaikan Ketum dalam pidato kemenangan, Kongres ke-V selesai dan meminta kader kembali merajut dan membesarkan PAN,” ujar Ayu Ali Albugis.

Untuk itu, lanjut Ayub Ali Albugis, terkait pemberitaan soal akan ada bersih-bersih atau yang menang menghabisi yang kalah tidak benar. “PAN pasca kongres tidak ada kata penghianatan, pembelotan tidak ada dalam konsep dalam rangka kongres karena yang terpilih kader PAN juga, mana mungkin kita beda pilihan dan dikatakan penghianatan, yang betul adalah konsolidasi pasca kongres menatap Pilkada,” tegas Albugis.

Lebih lanjut dicontohkan anggota Komisi III DPRD Sulut ini, contoh konkrit dirinya yanh mendukung calon lain dalam kongres IV di bali. “Saya mendukung bang Hatta Radjasa di kongres namun yang terpilih bang Zulhas, namun saya di PAN Sulut tetap dihargai dan mendapat posisi strategis di PAN Sulut,” ungkap Albugis.

Lewat jumpa pers ini, Albugis berharap apa yang merugikan PAN Sulut akan dibenahi bersama dan berpegang pada Ketum terpilih. “Kalau ada kata-kata dari Ketua DPW yang menerima bisikan dari pihak lain sejauh ini kami tau hati Ketua DPW kita sangat baik, jadi mari sama-sama membawa PAN lebih baik kedepan dengan yang menang merangkul yang kalah dan yang kalah menghormati yang menang,” ajak Albugis.

 

David Rumondor

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.