Bahas BBM dan Capres, Ini yang akan Dilakukan Demokrat

0
13
partai demokrat ( foto; partaidemokrat )

TNews, POLITIK – Partai Demokrat memanggil lebih dari tiga ribu kader dari seluruh Indonesia ke Jakarta untuk mengikuti Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) pada Kamis besok (15/9).

Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memanggil ribuan kader untuk membahas situasi Indonesia usai harga BBM bersubsidi dinaikkan pemerintah. Calon presiden 2024 juga akan turut dibahas dalam Rapimnas.

“Maraknya demonstrasi yang dilakukan para mahasiswa, buruh, dan berbagai elemen masyarakat lainnya menolak kenaikan harga BBM yang meluas di berbagai pelosok negeri, menjadi perhatian besar juga bagi Partai Demokrat dan akan menjadi salah satu pokok bahasan dalam rapimnas,” kata juru bicara DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra, Rabu (14/9).

Kader yang akan menghadiri Rapimnas merupakan anggota DPR, DPRD provinsi, DPRD kabupaten/kota serta kepala-kepala daerah yang merupakan kader Demokrat.

Nantinya, Rapimnas membahas aspirasi masyarakat dari berbagai daerah di Indonesia yang dibawa oleh masing-masing kader. Terutama mengenai beban ekonomi warga usai harga BBM dinaikkan.

“Demokrat selama ini secara konsisten telah menyuarakan penolakan terhadap kenaikan harga BBM subsidi yang semakin mencekik rakyat,” kata Herzaky.

Sementara itu, Kepala Bappilu DPP Demokrat Andi Arief mengatakan sebagian besar kader dari berbagai wilayah Indonesia sudah tiba di Jakarta.

Semuanya antusias untuk menghadiri Rapimnas untuk membahas masalah yang dihadapi masyarakat serta mengenai calon presiden yang akan diusung di Pilpres 2024 mendatang.

“Kita mau dengarkan aspirasi dari daerah dan kita akan cari jalan keluarnya apalagi setelah kenaikan BBM,” ujarnya.

“Juga membahas tentang yang tidak bisa dihindari adalah tentang capres yang akan diusung partai Demokrat,” kata Andi melalui rekaman suara, Rabu (14/9).

Rapimnas Demokrat akan digelar di Jakarta Convention Center pada 15-16 September.

Sumber: cnnindonesia.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.