Baru Tiga Partai Daftarkan Caleg di KPU Touna, PDIP Datang Dikawal Ratusan Simpatisan

0
45
Ketua DPC PDIP Touna Zainal ketika masukan nama bacaleg ke petugas di KPU

TNews, TOUNA – Sejak dibuka Pendaftaran pengajuan bakal calon legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tojo Una Una ,hingga hari ini Kamis 11 Mei 2023 baru 3 Partai yang resmi mendaftarkan pengajuan bacaleg di KPUD Tojo Una Una.

Diketahui partai yang mendaftar terlebih dahulu adalah Partai PKS Rabu 10 Mei 2023,kemudian hari ini ada dua partai yakni partai PDIP kemudian partai Nasdem.

Dari pantauan media ini ,Kamis 11 Mei 2023,Partai PDIP menjadi yang partai yang kedua  yang mengajukan Bacalegnya di KPUD Touna guna persiapan di Pileg 2024.

Diketahui Partai PDIP sebelummya mengambil start dari sekretariat PDIP Keluraha Bailo Kecamatan Ampana Kota yang dikawal Ratusan simpatisan untuk mengantar langsung ketua bersama kader partai dan bacaleg untuk mendaptar pengajuan Bacaleg.

Ketua PDIP Touna, Zainal muluk Lapangandong kepada media ini katakan bahwa giat PDIP hari ini yakni mendaftar pengajuan bacaleg DPRD Kabupaten sesuai dengan PKPU.

“Kami sesuai instruksi dewan pimpinan pusat melakukan pendaftaran secara serentak seluruh Indonesia, termasuk kita yang ada di Kabupaten Tojo Una-una,” katanya.

“kurang lebih dua puluh orang bacaleg yang hadir. Nah terkait berkas bacaleg allhamdulillah tidak ada kendala karena memang semua telah kita persiapkan sejauh mungkin persiapan berkas kami.Selanjutnya tinggal menunggu hasil pemeriksaan dari KPU untuk melakukan koreksi dan kalau adapun nantinya kalau ada yang perlu kami perbaiki kami menunggu informasi dari petugas KPUD,” tandas Zainal.

“Karena kita akan masuk pada tahap selanjutnya yakni penetapan Bacaleg dan harapan kami DPC PDIP Kabupaten Touna kepada Masyarakat mohon doa dan restunya serta dukungannya kepada PDIP Tojo Una Una agar kedepan bisa membawa kemajuan di Tojo Una Una,” jelasnya.

Di akhir penyampaiannya Zainal mengatakan optimis PDIP bisa mencapai target kursi di DPRD Touna.

Reporter : Dales Lantapon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.