Bawaslu Kotamobagu Sosialisasi Terapkan Prokes Covid-19

0
31

TNews, POLITIK – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kotamobagu, menggelar sosialisasi Pencegahan Pengawasan Penindakan Penyelenggara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulut Tahun 2020.

Kegiatan yang menerapkan berbasis Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 ini, diikuti Sekda Kotamobagu Ir Sande Dodo MT, Ketua KPU Iwan Manoppo, Pimpinan Bawaslu Kotamobagu Ivan Tandayu, Mishart Acim Manoppo, Kasat Intel Polres Kotamobagu AKP Luther Tadung, Kabag OPS Polres Kotamobagu AKP Alfrets Tatuwo, Pasiter Kodim 1303 Kapten Inf Muyassir, Kaban Kesbangpol Irianto Paputungan, Kaban BPBD Kotamobagu Refly Mokoginta dan para Tim Sukses Paslon Pilgub Sulut 2020, dan digelar di Cafe Stroberri, Jumat (20/11).

Sebelum membuka kegiatan, Pimpinan Bawaslu Ivan Tandayu mengingatkan agar seluruh peserta yang hadir tentu wajib mematuhi Prokes mulai dari mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker.

“Karena hal itu untuk mencegah agar tidak ada penularan Covid-19,” kata Ivan.

Terlebih pemilihan dilaksanakan di tengah ancaman penyakit yang belum ada vaksinnya, sehingga hanya dengan Prokes bisa dihindari dari corona.

“Oleh itu, kami selaku penyelenggara, meminta agar seluruh peserta sosialisasi dapat menjaga jarak dan mematuhi protokol kesehatan, agar kita bisa terhindar dari virus korona,” ucapnya lagi.

Dia menambahkan, jangan sampai pertemuan seperti ini, jika tidak patuh protokol, akan menambah jumlah penularan penyakit.

Menurut Ivan, sosialisasi ini berkaitan dengan mempertajam Tim Pokja dalam tindakan penanganan dalam pemilihan gubernur sulut dalam berbasis protokol kesehatan, dan ini dilakukan jelang pemilihan yang akan digelar pada 9 Desember 2020 nanti.

Selanjutnya acara pun dibuka dengan resmi oleh Pimpinan Bawaslu Kotamobagu Ivan Tandayu.

Dari pantauan Media ini, Bawaslu menghadirkan narasumber beberapa narasumber diantaranya Sekot Kotamobagu Sande Dodo, Ketua KPU Kotamobagu Iwan Manoppo, termasuk dari Polres Kotamobagu.

 

Tim TNews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.