Besok, DPRD Kotamobagu Gelar Paripurna Usulan Calon Pimpinan Dewan

0
103
Agung Adati

TNews, KOTAMOBAGU – Setelah menerima surat dari tiga partai pemilik kursi pimpinan dewan yakni PDIP, NasDem dan Golkar, Sekretariat DPRD Kota Kotamobagu langsung mengagendakan rapat paripurna pengusulan 3 calon pimpinan dewan.

Ketiga calon tersebut yakni Meiddy Makalalag dari PDIP sebagai ketua DPRD, Syarifuddin Mokodongan dari Partai NasDem sebagai wakil ketua I dam Herdy Korompot dari parrai Golkar sebagai wakil ketua II.

Sekretarsi Dewan (Sekwan) Kotamobagu Muh. Agung Adati membenarkan kalau pihak sekretariat dewan sudah menerima tiga SK calon pimpinan dewan dari masing-masing partai. “SK mereka sudah ada di sekretariat, selanjutkan akan kita usulkan sebagai calon pimpinan melalui paripurna internal dewan,” ujar Agung.

Lanjutkan Agung, setelah diparipurna, pihak sekretariat akan mengusulkan ke pemprov melalui pemerintah kota untuk di devinitifkan sebagai pimpinan dewan. “Setelah itu administrasinya kita buat dan kirim ke walikota untuk kemudian diajukan ke gubernur agar diterbitkan SK ketua dan wakil ketua definitif,” katanya.

Sementara itu, Ketua Sementara DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag mengatakan, kemungkinan paripurna usulan calon pimpinan dewan bersamaan dengan penetapan fraksi- fraksi di DPRD.

Ia menjelaskan, setelah paripurna penetapan pimpinan DPRD, sekretariat kemudian menyerahkan dokumen dan administrasi ke Pemkot Kotamobagu. “Itu kemudian dibawa ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) untuk pengajuan penerbitan SK Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kotamobagu. Kalau SK sudah ada, kita lanjut dengan agenda pelantikan lagi,” katanya.

 

Konni Balamba

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.