Bolmong Raya Utus Tiga Srikandi ke Senayan

0
210
Yasti Soepredjo, Tatong Bara, Cherish Harriette

TNews, KOTAMOBAGU – Pemilu 2024 menjadi Sejarah baru bagi Bolaang Mongondow Raya. Betapa tidak, pada pemilu tahun ini, Masyarakat Bolmong Raya berhasil mengutus tiga figure Perempuan ke senayan.

Tiga Wanita hebat tersebut yakni, Yasti Soeprodjo Mokoagow, Tatong Bara dan Cherish Harriette Mokoagow.

Yasti dan Tatong adalah calon legislative DPR RI dapil Sulawesi Utara (Sulut) ini, berhasil mendulang suara yang sangat signifikan pada Pemilu 14 Februari 2024 kemarin, di partai mereka masing-masing. Yasti sebagai caleg dari PDIP dan Tatong dari Partai Nasdem.

Dari hasil rekapitulisasi sementara di kpu.go.id, perolehan, suara sementara Yasti berjumlah 40.226. Sehingga diprediksi, kursi ke dua PDIP untuk DPR RI setelah Rio Dondokambey, adalah milik mantan Bupati Bolmong tersebut.

Begitu juga dengan Tatong Bara, Ia menjadi peraup suara terbanyak di Partai Nasdem, mengungguli caleg lainnya, termasuk mengalahkan suara incumbent Felly Runtuwene. Tatong mendapat dukungan suara sebanyak 24.203. Dengan begitu, jatah kursi Nasdem diprediksi akan menjadi milik Tatong Bara.

Sedangkan, sosok perempungan yang ketiga yakni Cherish Harriette Mokoagow. Ia merupakan Calon anggota DPD RI incumbent dari dapil Sulawesi Utara.

Untuk periodenya yang ke dua ini, berdasarkan rekapan dari kpu.go.id, Cherish Harriette meraup 117.313 Suara dan menempati posisi ke dua dari empat calon senator peraih suara terbanyak.

Sementara posisi pertama ditempati Maya Rumantir dengan raihan 193.693 suara.

Selanjutnya ada Stevanus BAN Liow dengan suara 108.473, dan Adriana Dondokambey dengan perolehan 108,166 suara.

Peliput : Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.