Braien Waworuntu Sebut Kadis Kesehatan Provinsi Sulut “Pandang Enteng”

0
1470

TNewsKetua Komisi IV DPRD Sulut, Braien Waworuntu (BW) kembali disepelekan oleh kepala Perangkat Daerah Provinsi Sulut.

seperti diketahui bersama kejadian ini, sempat dilakukan kadis kebudayaan beberapa waktu lalu, kali ini oleh Kadis kesehatan.

Disela-sela rapat pembahasan LKPJ oleh Pansus DPRD, Jumat (23/04), BW yang juga anggota pansus mengungkapkan hal tersebut.

Awalnya BW mempertanyakan kinerja dan program yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Provinsi karena, menurut Legislator dari Partai NasDem ini, semenjak tahun lalu, tak pernah ada data terkait program kerja yang diberikan oleh Kepala Dinas, yang merupakan salah satu mitra kerja Komisi IV DPRD Sulut.

Dirinya juga menyentil soal ketidakhadiran Kadis Kesehatan pembahasan LKPJ Gubernur Tahun 2020 Braien menyinggung terkait kehadiran Kepala Dinas Kesehatan yang tak datang disaat pembahasan LKPJ, yang dijadwalkan, Kamis (22/4/2021). Dia pun menilai bahwa Kepala Dinas Kesehatan pandang enteng.

“Pertama saya memberikan apresiasi dan aplause kepada ibu kadis kesehatan sulut atas keterlambatan dan ketidakhadiran kemarin. Tentu sangat disayangkan oleh kita, karena kita sebagai mitra kerja. Ini mungkin sikap pandang enteng buat kita dan ketua pansus,” ungkap BW saat pembahasan LKPJ.

Bahkan menurut BW, hal ini sudah beberapa kali dilakukan sejak tahun lalu, Komisi IV DPRD Sulut sudah beberapa kali mengundang Dinas Kesehatan melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) untuk membahas program kerja, namun tak pernah hadir.

“Ini sudah beberapa kali kami memanggil ibu kadis, tapi tidak datang. Ini sangat disayangkan,” katanya.

Selain itu, dalam interupsinya, Braien mempertanyakan progres terkait anggaran pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang baru dibangun di Kota Manado, yang berlokasi di Jalan Bethesda Nomor 32, Kelurahan Ranotana, Kecamatan Sario, Kota Manado, serta program-program yang dilaksanakan Dinas Kesehatan selama Tahun 2020.

 

(dvd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.