Calon PPK dan PPS Non Parpol

0
46
Hari Sumpah Pemuda, KPU Gelar Deklarasi Kampanye Damai
Fahmi Gobel
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Tahapan seleksi badan ad hoc PPK dan PPS tak lama lagi digelar. Calon anggota yang akan mendaftar harus non pengurus partai politik, atau masuk dalam tim sukses pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati 2017.
“Kami akan lihat track recodnya, jadi kami juga butuh masukan dari masyarakat, bila seleksi akan dimulai,” kata Komisioner KPU Divisi SDM, Daendels Somboadile, kepada harian ini Rabu (8/60 kemarin.
Menurutnya, mulai 21 Juni ini pengumuman seleksi dan PPS akan dimulai. Sehingga dia berharap, jauh-jauh hari sudah disampaikan informasi, sehingga siapapun yang memenuhi syarat ikut seleksi sudah mengetahui informasi awal. “KPU sangat terbuka, bagi warga yang memenuhi syarat, silahkan hubungi KPU, mulai saat ini juga boleh meminta informasi,” kata Daendels.
Ditambahkan, karena umat Islam sedang ibadah puasa dan menghadapi Idul Fitri pada Juli nanti, sehingga pihaknya telah menyusun jadwal yang akan menjadi dasar seleksi PPK dan PPS nanti. “Tahapannya cukup singkat, kami menyusun tahapan seleksi juga cukup kesulitan karena adanya hari-hari besar, jangan sampai tabrakan,” tambah Daendels.
Ketua KPU Bolmong, Fahmi Ghazali Gobel mengatakan seleksi PPK dan PPS akan diperketat, tentu ada hal-hal yang diatur sesuai Peraturan KPU yang akan menjadi landasan pelaksanaan tahapan. “Kami masih gunakan PKPU lama, mudah-mudahan saat seleksi ad hoc jalan, PKPU baru sudah terbit. Intinya, terbuka untuk semua warga Bolmong, asal memenuhi syarat,” tegasnya
Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.