Chairun: AmaBom Harus Konfrehensif

0
228
Chairun Mokoginta
Chairun Mokoginta
Chairun Mokoginta

TOTABUANEWS.COM, Kotamobagu – Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow (Bolmong), Chairun Mokoginta, meminta kepada Aliansi Masyarakat Adat Bolaang Mongondow (AmaBom), agar dalam melakukan program kerjanya dapat mengakomodir seluruh kegiatan yang berkaitan dengan visi dan misi dalam organisasinya.

Hal ini ditegaskan oleh Chairun yang juga dikenal dengan budayawan Bolmong saat bersua media harian ini, Senin (1/7) kemarin diruang kerjanya. Dimana menurutnya, sebuah organisasi yang menaungi adat dan budaya yang ada di Bolmong, seharusnya menjadi sebuah corong dalam persoalan kelokalan.

“Amabom harus mengerti dan paham tentang adat dan budaya Bolmong. Jangan hanya mendirikan sebuah organisasi, akan tetapi banyak persoalan adat dan budaya daerah ini yang mereka tidak tahu,” tegasnya.

Dia juga menambahkan, berbicara soal organisasi adat ini, diharapkan juga memiliki keterwakilan dari seluruh komponen lembaga adat yang ada di wilayah Bolmong.

“Latar belakangnya harus jelas. Jangan sampai lembaga atau organisasi ini hanya dijadikan sebagai alat untuk kepentingan politik saja. Bolmong itu dikenal dengan empat ekswapraja, dan sudah pasti juga adat dan budayanya berbeda-beda,” tandasnya. (m-16/win)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.