Dapat Tugas Khusus dari Surya Paloh, Tatong Bara Tancap Gas

0
40
Surya Paloh dan Tatong Bara

TNews, MANADO – Ketua umum Partai NasDem Surya Paloh, baru-baru ini datang berkunjung ke Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Kedatangan Surya Palo tentu menjadi momen menambah semangat para kader NasDem dalam menatap Pemilu 2024 mendatang.

Kunjungan Paloh di Sulut untuk menghadiri Rakorwil NasDem Sulut.  Paloh memberi tugas kepada seluruh kader untuk mempertahankan hasil yang didapat pada Pemilu 2019 sebagai partai pemenang kedua di Bumi Nyiur Melambai.

Khusus untuk Tatong Bara, Paloh meminta Wali Kota Kotamobagu itu untuk memperkuat barisan restorasi di Bolmong Raya.

Tatong ditugaskan menjadi motor penggerak mesin partai di wilayah Bolmong Raya menuju Pemilu Legislatif dan Pilpres tahun 2024, Wali Kota Kotamobagu. Pasca mendapatkan tugas itu, Tatong Bara langsung tancap gas.

Dia mengajak seluruh kader partai berslogan ‘Salam Restorasi’ di Bumi Totabuan untuk mensukseskan 5 Panca Sukses Partai NasDem Sulut.

Lima Panca Sukses itu, yakni sukses konsolidasi kepengurusan partai, sukses konsolidasi kaderisasi dan keanggotaan, sukses konsolidasi kesekertariatan, sukses konsolidasi identitas partai serta sukses pemenangan Pemilu 2024.

“Harus melaksanakan panca sukses yang sudah disusun DPW Partai NasDem Sulut. Khusus menatap pesta demokrasi nanti, kita harus lebih semangat mencapai sukses yang kelima, yaitu sukses pemenangan pemilu 2024,” tegas Tatong yang akan mengakhiri masa jabatan wali kota dua periode pada 2023.

Diketahui, untuk Pileg menuju gedung senayan Jakarta, santer terdengar di sela-sela Rakorwil, NasDem memasang time line beberapa kader terbaik. Di antaranya, Felly Runtuwene yang saat ini masih menjabat Ketua Komisi IX, mantan Wali Kota Manado dua periode, GS Vicky Lumentut (GSVL) yang juga sekretaris DPW NasDem Sulut, Bupati Boltim juga Ketua DPD NasDem Boltim, Sam Sachrul Mamonto dan Tatong Bara, Wali Kota Kotamobagu, serta Max Lomban mantan Wali Kota Bitung.

Tapi sebagaimana komitmen politik target untuk Pileg nanti, khusus DPR RI, NasDem masih mempertahankan perolehan 2 kursi seperti saat ini. Sementara untuk DPR Sulut, target 12 kursi dari 9 kursi utuh di fraksi NasDem saat ini, dan 20 persen target di DPRD Kabupaten/Kota.

Reporter : Konni Balamba

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.