DEKLARASI!!! Samsulrijal Labatjo Siap Maju Sebagai Calon Bupati Touna di Pilkada 2024

0
94
Deklarasi salah satu calon bupati Samsulrijal Labatjo di lapangan Keluarga Muslaini

TNews, TOUNA – Bertempat di lapangan basket Ampana Kota Tim Relawan  Samsulrijal Labatjo Resmi mendeklarasikan diri sebagai kandidat yang akan maju dalam perhelatan Pemilihan kepala daerah kabupaten Tojo Una-Una tahun 2024 mendatang.

Meski Pilkada Touna akan dilaksanak tahun 2024 mendatang,namun sejumlah gebrakan sudah dilakukan oleh bakal calon  bupati Samsulrijal Labatjo yang juga sebagai asli anak daerah yang memiliki segudang pengalaman.

Ijal sapaan akrabnya merupakan mantan ketua DPRD Kabupaten Tojo Una-una itu secara resmi mendeklarasikan diri dan siap tampil di perhelatan pilkada Kabupaten Tojo Una-una tahun 2024.

Deklarasi itu dilaksanakan pada hari Selasa 27 Juni 2023 di lapangan keluarga Muslaeni, Ampana Kota.

Di depan ratusan massa yang hadir di deklarasi itu, Samsurijal Labatjo menyebut keinginannya maju menjadi bupati itu didasari oleh niatnya untuk memajukan daerah.

“Demi Allah, saya dengan sungguh-sungguh dihadapan bapak ibu sekalian menyatakan bahwa saya akan maju menjadi calon bupati Tojo Unauna pada pemilu 2024 mendatang,” kata Ijal sapaan akrabnya.

Dia menyebut, dia terpanggil untuk maju menjadi calon bupati setelah mendengar keluhan dari sejumlah warga yang mengeluh sulitnya perekonomian mereka saat ini.

Keluhan masyarakat itu memacu dirinya untuk kembali ke Tojo Unauna setelah 9 tahun meninggalkan daerahnya. Selama 9 tahun itu dia mengaku menjauhi dunia politik.

“Banyak warga meminta saya kembali untuk mengubah wajah daerah ini. Inilah yang buat saya terpanggil. Insya Allah doakan saya agar bisa membantu memajukan daerah kita ini,” kata Ijal.

Samsurijal Labatjo juga memberikan kejutan berupa Umrah kepada Suwitno P. Umar.

“Beliau ini sangat berjasa kepada saya saat kondisi Ekonomi saya masih sangat susah dan masih tinggal di rumah kontrakan kenang Ijal kala itu.” Insya Allah beliau akan umroh bersama istri tercintanya pada bulan Agustus,” tandas Ijal.

Deklarasi ini juga dihadiri sejumlah tokoh diantaranya mantan bupati Tojo Unauna Damsik Ladjalani, anggota DPRD Tojo Unauna Jafar M. Amin dan sejumlah tokoh lainnya.

Deklarasi ini juga dihibur oleh komedian Gorontalo Isal Gorapu dan Mantri Oro serta artis D’Academi 1 Yatie Amarra.

Reporter : Dales Lantapon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.