Dekot ‘Bidik’ Anggaran BOS dan DAK Disdik Kotamobagu

0
80
Royke Kasenda

TNews, KOTAMOBAGU — Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu menjadi fokus kontrol Komisi III DPRD Kota Kotamobagu.

Terbukti, komisi yang membidangi kesejahteraan sosial (Kesos) Dewan Kota (Dekot) Kotamobagu, belum lama ini mengunjungi mitra kerjanya Dinas Pendidikan (Disdik) Kotamobagu.

Ketua Komisi III Dekot Kotamobagu Royke Kasenda mengatakan, kunjungan tersebut dalam rangka menjalankan tugas dan fungsi anggota Dekot Kotamobagu yakni pengawasan.“Kita kunjungi Dinas Pendidikan kemarin. Cuma evaluasi program kerja,” kata Royke, kemarin.

Menurutnya, ada dua anggaran yang menjadi fokus evaluasi dari komisi III terhadap Disdik, yang pertama DAK dan BOS. “Informasi yang kita dapat tadi sudah 70 persen. Mereka mengaku optimis bisa selesai itu,” ujarnya.

Dikatakannya, pihaknya akan rutin melakukan monitoring terkait penyerapan anggaran di seluruh mitra kerja Komisi III. Karena, sisa waktu penyelesaiannya tinggal satu bulan lagi. “Kita akan tetap monitor selalu itu. Apalagi sudah tidak sampai satu bulan lagi ini. Pelaksanaan itu kurang satu bulan. Kalau progres yang mereka sampaikan itu optimis bisa selesai. Kalau nanti ada SILPA nanti itu yang jadi catatan kita. Karena kita juga sampaikan dari awal agar jangan sampai ada silpa. Karena nanti itu akan menggangu DAU,” tandasnya.

 

Tim Totabuan News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.