Dekot Kotamobagu Sarankan Ini Agar Serapan Anggaran SKPD Naik

0
103

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Minimnya serapan anggaran Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) Kota Kotamobagu, mendapat perhatian Sekretaris Komisi II DPRD Kotamobagu Ir Ishak Sugeha.

Kepada TOTABUANEWS.COM, Ketua Fraksi Partai Demokrat ini menyarankan kepada SKPD agar dalam meningkatkan serapan anggaran harus sesuai dengan pembagian kas. “Dari amatan kami saat serapan anggaran hampir setiap SKPD baru rata-rata baru berkisar dibawah 10 persen. Padahal, sudah memasuki triwulan ke dua,” ujar Ishak saat ditemui diruangannya.

Lanjut Ishak, persentase dikejar berdasarkan pembagian kas. Misalnya, dalam 1 bulan minimal serapannya 15 sampai 20 persen. “Kalau bisa ini dicapai, kami yakin pada triwulan ke 2 akan meningkat. Selanjutnya juga pada triwulan ke tiga akan meningkat. Dan pada triwulan ke 4 serapan anggaran anggaran bisa dicapai serta silpa bisa ditekan,” ujarnya.

Ishak mengatakan, SKPD juga tidak perlu takut dalam melakukan kegiatan. Termasuk dalam menyusun administrasinya. “SKPD tidak perlu takut dengan relgulasi yang ada, tidak perlu takut melaksanakan kegiatan, asalkan benar-benar dilaksanakan dengan  aturan yg berlaku, khawatir oke-oke saja,” katanya.

Selain itu, Ishak mengatakan semua SKPD harus melakukan perencanaan pada akhir tahun. Agar pada awal tahun semua sudah berjalan bagus. “Sehingga tidak ada pergeseran. Kalau pergeseran 10 persen masih bisa di pahami,” tandasnya.

Konni Balamba

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.