Demokrat-PKB Sepakat Menolak RUU HIP

0
88

TNews, JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY menegaskan bahwa partainya menolak Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (HIP) yang saat ini masih dibahas di Dewan Perwakilan Rakyat. Ia mengatakan isu ini berpotensi memecah bangsa.

“Kami secara tegas menolak RUU HIP yang beberapa saat lalu menjadi kontroversi di tengah masyarakat kita,” kata AHY usai menemui Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Rabu, 8Juli 2020.

AHY mengatakan hal tersebut juga menjadi pembahasan di antara dia dan Muhaimin. Keduanya menyatakan sepakat untuk menolak RUU yang diinisasi oleh DPR tersebut. AHY menyebut bahwa RUU HIP berpotensi memecah bangsa yang saat ini berada dalam soya kondisi krisis.

“Kami tidak ingin dalam situasi yang harusnya kita bersatu dalam konsentrasi yang sama, menghadapi krisis pandemi, ada gagasan-gagasan tertentu yang membelah kita, kembali setback, mundur ke belakag, hanya karena isu-isu yang tidak dibutuhkan hari ini,” kata AHY.

Dalam kesempatan itu, Cak Imin juga menegaskan PKB dan Demokrat sudah sama-sama sepakat untuk lebih banyak bekerja sama di parlemen. Mereka berkomitmen akan membentuk DPR yang mampu menghasilkan keputusan baik APBN , undang-undang, dan sistem pengawasan yang membantu masyarakat mengatasi jangka pendek pandemi covid dan jangka panjang ekonomi nasional secara menyeluruh.

“Di parlemen atau DPR, kami berharap produktif lagi mengabdi dan menghasilkan produk-produk DPR yang dibutuhkan masyarakat,” kata Cak Imin.

 

Sumber: Tempo.co

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.