Dewan Bolmong Perjuangkan Bantuan Balai Penyuluhan KB, Dianggarkan di APBN-P

0
87
Dewan Bolmong Ingatkan Pejabat Baru Harus Kuasai RKA
Masri Daeng Masenge

TOTABUANEWS, BOLMONG – Dalam melakukan Tugas, Pokok dan Fungsi (Tupoksi) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow, komisi III Kunjungan Kerja (Kuker) ke Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) lewat perjuangan itu untuk Anggaran Pendapatan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) tahun 2016 akan mendapatkan bantuan pembangunan fisik balai penyuluhan KB.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Komisi III Masri Daeng Masenge. Menurutnya hasil kuker ke pusat itu bertujuan untuk menambah fasilitas bagi penyuluhan KB di Bolaang Mongondow (Bolmong). “Untuk bangunan penyuluhan KB di Bolmong baru ada sembilan unit yang tersebar, nantinya pada APBN-P akan bertambah menjadi delapan unit,” beber Masenge, Minggu (15/5) lewat telepon genggam.

Dijelaskanya pihak BKKBN pusat pada tahun ini akan lebih memprioritaskan untuk wilayah Bolmong. “Proposalnya sudah disampaikan komisi III dan instansi terkait berupa bantuan permohonan untuk bangunan fisik KB,” ungkapnya.

Lanjutnya, untuk pembangunan akan dipusatkan di tiap-tiap kecamatan yang tersebar. “Nantinya akan bertahap dibangun di sekitar kantor camat agar mempermudah masyarakat, ini juga akan kami kawal supaya apa yang bisa kami perjuangkan ini akan betul-betul terakomodir,” tukasnya.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.