Dikawal Aparat Kepolisian, KPU Kotamobagu Salurkan Logistik

0
60

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu, Nova S.Tamon membuka dengan resmi, penyaluran Logistik pemilihan, Selasa (26/06/2018).

Pantauan TOTBUAN.NEWS, mobil truk berwarna merah, lalu-lalang masuk keluar halaman kantor KPU memuat logistik, satu per satu kotak dan triples mulai dimasukan ke dalam truk oleh petugas KPU.

Logistik mulai di muat sejak pukul 11.00 Wita. Mobil pengantar logistik akan berangkat serentak dan dikawal oleh aparat kepolisian dan TNI.

Rencananya logistik akan didistribusikan ke PPK kemudian PPS dan terakhir TPS. Semuanya dibuatkan berita acara penerimaan logistik.

“Kami melaksanakan sesuai prosedur ,” ujar Ketua KPU Nova Tamon.

Lanjut dia, enam truk disiapkan untuk mengantar logistik di 242 TPS di Kotamobagu. Dengan dikawal ketat kepolisian mulai dari kotak tiba sampai balik ke KPU.

Kapolres Bolmong AKBP Gani Siahaan mengatakan, aparat kepolisian yang fokus pada pengamanan tidak ada kerja lain seperti mencatat hasil atau memotret.

“Saya tekankan tidak ada lagi catat hasil perhitungan suara, fokus saja pada pengamanan situasi TPS dan kotak suara,” singkatnya.

Peliput: Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.