Diknas Bolmong Harus Tegas Soal Pemerataan Guru

0
106
JiTu Bantu Anak Putus Sekolah, Warga Pusian Ucapkan Terima Kasih
Jefry Tumelap

TOTABUANEWS, BOLMONG – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menegaskan kembali kepada Dinas Pendidikan (Diknas) Bolaang Mongondow (Bolmong) untuk bisa memperhatian soal pemerataan guru yang ada di wilayah sehingga mutu pendidikan bisa terarah dan merata.

Anggota komisi III Jepri Tumelap mengatakan masih ada beberapa sekolah yang tenaga guru sangat minim dan hanya tertumpuk di sekolah yang dekat dengan Kotamobagu. “Salah satunya sekolah di Desa Pangian yang jumlah gurunya hampir melebihi jumlah muridnya dibadingkan wilayah dumoga yang murid lebih banyak dari guru, ini perlu diperhatikan oleh Diknas,” ungkap Tumelap, Selasa (15/3) kemarin diruang kerja komisi III.

Dijelaskan Tumelap walaupun guru tersebut hanya tenaga kontrak Diknas Bolmong harus lebih tegas sebab ini demi kemajuan dunia pendidikan di Bolmong. “Jangan hanya menggunakan toleransi karena guru itu hanya berada di wilayahnya dan tak mau dipindah, Kadis Pendidikan jangan hanya menggunakan toleransi jika demikian maka anak didik kita kapan akan mendapatkan hak pendidikanya,” tegas Politisi handal Demokrat ini.

Konni Balamba

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.