Dilantik Sebagai PAW Anggota DPRD Kotamobagu, Ishak Sugeha Bersemi Kembali

0
172
Ir Ishak Sugeha

TNews, KOTAMOBAGU – Setelah melewati perjuangan yang cukup menguras energi, serta melewati berbagai dinamika, akhirnya Ir Ishak Sugeha kembali dilantik sebagai anggota DPRD Kotamobagu Pergantian Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024.

Kader sejati Partai Demoktrat yang dikenal telah membesarkan Partai Demokrat Kotamobagu ini, dilantik dengan menggantikan almarhum Sukardi Sugeha.

Dalam pantauan, sosok yang sangat akrab disapa Papa Yogi ini, dilantik oleh ketua DPRD Kota Kotamobagu Meiddy Makalalag pada Senin (8/5/2023), di ruang paripurna DPRD Kotamobagu.

Diketahui, dengan kembalinya Ishak Sugeha ke DPRD Kotamobagu untuk sisa periode yang ke tiganya ini, menimbulkan opini bahwa mantan ketua Partai Demokrat Kotamobagu yang hampir 3 tahun vakum dari Lembaga DPRD tersebut, kini bersemi kembali.

Pelantikan terhadap Ishak dilakukan melalui rapat paripurna istimewah DPRD Kotamobagu yang dipimpin oleh ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag, ST.

Pun, dilantik Ishak sebagai Anggota DPRD Kotamobagu, menyusul diberhentikannya anggota DPRD Kotamobagu, Drs. Sukardi Sugeha yang telah meninggal dunia sesuai dengan surat keputusan pengantin dan pemberhentian Anggota DPRD Kotamobagu oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, pada April lalu.

Saat memimpin sidang, Mekal (sapaan akrab Meiddy Makalalag) juga mengungkapkan, bila Ir. Ishak R Sugeha merupakan Anggota DPRD Kotamobagu periode 2009-2014 dan 2014-2019.

“Selamat bertugas kembali sebagai Anggota DPRD Kota Kotamobagu,” pungkasnya.

Dalam Sidang paripurna, juga turut dihadiri oleh Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara, Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu, Junita Beatrix Ma’i, S.H.,M.H., Dandim 1303 Bolmong, Kolonel Inf Topan Angker, Waka Polres Kotamobagu, Kompol Afrizal Rachmat Nugroho, SIK, Kajari Kotamobagu yang diwakili Kasie Pidsus, Sekda Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, SH, Para Asisten, pimpinan OPD, Para Camat, Sangadi serta Sangadi Lurah.

Reporter : Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.