Djelantik Dilirik, Yanni Tuuk Diapresiasi

0
610
djelantik mokodompit dan olly dondokambey

TOTABUANEWS, BOLMONG – Figur Politisi senior Bolmong Raya Hi Djelentik Mokodompit rupanya masih maghnet bagi partai-partai besar. Betapa tidak, mantan Walikota Kotamobagu ini rupanya dilirik oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), untuk diusung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bolmong 2017 mendatang.

Hal itu tercermin dalam pernyataan Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey saat berkunjung ke Kotamobagu belum lama ini.

Gubernur Sulut ini menegaskan bahwa Partainya saat ini telah siap pada pertarungan Pilkada Bolaang Mongondow, namun Ia tak menyebut kalau akan mengusung kader PDIP. Malah katanya, pihak mereka sedang melakukan survey kepada 4 non kader.

“Untuk Bolmong sendiri ada Figur yang nantinya siap di usung oleh partai PDIP yakni, Drs Hi Djelantik Mokodompit, Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, Drs Hi Limi Mokodompit, dan dr Bahagia Mokoagow,” ujar Olly yang juga sebagai Bendahara Umum DPP PDIP.

Siapa nantinya yang akan dipilih PDIP pada Pilkada serentak nantinya, itu akan sesuai dengan mekanisme Partai PDIP melalui survey calon kandidat.

Sementara itu Ketua LSM LPKEL Revormasi Effendi Abdul Kadir memberi apresiai atas sikap PDIP yang membuka peluang bagi non kader untuk di survey di Pilkada Bolmong.

“Keberhasilan PDIP yang meraih 8 kursi di parlemen juga tak lepas tangan dingin Ketua DPC  Yani Tuuk. Kami LSM sangat mengapresiasi pak Yani,” singkat Effendi.

Konni Balamba

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.