DKW Garda Bangsa Sulut Dilantik, Ini Harapan Yusra Alhabsyi

0
77
Ketua Umum DKN Garda Bangsa Tommy Kurniawan dan Sekertarus PKB Sulut Yusra Alhabsyi

TNews, POLITIK SULUT – Ketua Umum DKN Garda Bangsa Tommy Kurniawan melantik pengurus Dewan Koordinasi Wilayah (DKW) Garda Bangsa Sulawesi Utara periode masa bhakti 2021-2026, bertempat di Warkop Kemang, Selasa (6/12/2022).

Dalam sambutannya, Ketua DKW Garda Bangsa Sulut Meiky Sujadi menyampaikan DKW garda bangsa terbuka untuk umum yang dimotori para milenial. Sehingga, stigma milenial menolak berurusan dengan politik itu salah. Sebab sebagian besar urusan di negeri ini berhubungan erat dengan pengaruh politik.

Senada, Sekretaris DPW PKB Sulut Yusra Alhabsyi mengatakan kehadiran DKW Garda Bangsa untuk meningkatkan nilai-nilai moral hidup dan sebagai teladan dalam mempengaruhi para milenial untuk tampil dikancah politik.

“Jika anak muda diberikan kesempatan untuk tampil, maka milenial bisa menunjukkan hal yang baik. Namun sayangnya, peran milenial di dunia politik masih kurang, dan PKB melalui DKW Garda Bangsa diharapkan bisa memanfaatkan peluang ini. Sehingga, diharapkan para pengurus DKW Garda Bangsa bisa menggarap potensi-potensi yang ada, khususnya peluang di sektor milenial,” beber Alhabsyi.

Menutup sambutan dari pelantikan ini, Ketua Umum DKN Garda Bangsa Tommy Kurniawan mengaku sangat senang, karena embrio dari PKB yaitu DKW Garda Bangsa sudah bergerak.

“Tantangan kita berat. Namun tidak perlu takut, karena lingkungan Garda Bangsa ini asik. Dimana, organisasi ini mengalami beberapa perubahan, misalnya dimulai dari organisasi yang bergerak menjadi organisasi yang berpikir,” ujar Kurniawan.

Tambahnya, teman-teman milenial Garda Bangsa tidak bisa disentuh langsung dengan politik. Apalagi jaman selalu berubah, sehingga perlu metode yang tepat atau rasional untuk menggaet dan mempengaruhi para milenial.

“Kalau perlu, untuk memilih jubir, dikasih saja ke milenial, jangan lagi ke politisi senior. Sehingga anak muda bukan lagi sebagai objek tapi bisa menjadi subjek, atau pelaku politik,” pesan Kurniawan.

Di sisi lain kepada pemerintah Yusra berharap agar pemerintah memberikan perhatian khusus kepada kaum miliniel.

Pelantikan Dewan Koordinasi Wilayah Garda Bangsa Sulut ini turut dihadiri para kader PKB, anggota DKW per kabupaten/kota di Sulut, para anggota DPRD Partai PKB, dan para tamu undangan. (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.