DPD PAN Nias Selatan Optimis Raih 12 Kursi pada Pemilu 2024

0
34
Gambar : DPD PAN Nias Selatan optimis raih 12 kursi pada Pemilu 2024.

TNews, NIAS – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara mendaftarkan 35 orang Bakal Calon Anggota Legislatif (Caleg) untuk mengikuti kontestasi Pemilihan Umum tahun 2024 di Kantor KPU Kabupaten Nias Selatan, Jum’at (12/5/2023).

Bakal Caleg yang didaftarkan tersebut berasal dari 6 (enam) Daerah Pemilihan se-Kabupaten Nias Selatan.

“Berkas pendaftaran Bakal Caleg PAN, hari ini Jum’at 12 Mei 2023 pukul 12.00 WIB, dinyatakan lengkap dan diterima,” ucap Ketua KPU Kabupaten Nias Selatan, Repa Duha, di ruang pendaftaran Bakal Caleg.

Saat menyerahkan dokumen pendaftaran Caleg, Ketua DPD PAN Kabupaten Nias Selatan Sifaoita Buulolo, ST mengatakan, semoga Partai Amanat Nasional mendapat keberkahan dalam mengikuti kontestasi Pemilu tahun 2024.

“Semoga menjadi keberkahan Partai kita untuk menang pada Pemilu tahun ini,” ucapnya.

Usai penyerahan berkas, Ketua DPD PAN Kabupaten Nias Selatan didampingi pengurus dan kader, menggelar konferensi pers. Dalam keterangan persnya, Sifaoita Buulolo, ST mengatakan, partai yang dipimpinnya optimis meraih kemenangan di Kabupaten Nias Selatan dengan perolehan kursi sebanyak 12 (dua belas) kursi.

“Kita yakin, target PAN pada Pemilu tahun ini meningkat. Kita targetkan PAN di Kabupaten Nias Selatan meraih 12 kursi,” ungkapnya.

“Ini hari Jum’at pas tanggal 12 Mei 2022, pukul 12.00 WIB, serta Partai nomor 12. Semoga target itu bisa kita capai,” Ujar Sifaoita dengan penuh rasa percaya diri.

Terpisah, pengurus DPD Partai Amanat Nasional yang juga sebagai salah satu Bakal Caleg, Irenius Halawa mengatakan, jumlah seluruh Bakal Caleg PAN yang didaftarkan ke KPU sebanyak 35 orang.

“Kita yakin sekali, target Ketua DPD PAN itu, kita aminkan saja. Pada pemilu tahun ini akan tercapai. Ini target tidak muluk-muluk, tapi sangat realistis dapat tercapai,” ucap Irenius Halawa saat dikonfirmasi.*

Reporter : FS. Buulolo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.