DPRD Bolmong Gelar Rapat Ranperda UMKM dan Pembentukan Perda

0
72

TOTABUANEWS, BOLMONG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmong. melaksanakan rapat Ranperda tentang Pemberdayaan Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), serta Ranperda tentang Pembentukan Peraturan Daerah (Perda) tahun 2017

Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruangan Komis ll Kantor DPRD Bolmong (14/6/2017), yang dipimpin langsung Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapperda) Marten Tangkere.

Dalam rapat tersebut dihadiri pihak eksekutif terkait. diantaranya, Asisten ll Sonda Simbala, Dinas Perdagangan-ESDM George Tanor, Dinas Koperasi-UKM Zainudin Paputungan, Dinas Sosial Lutfi Limbanadi, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Nangsi Mokoginta, Kabag Hukum Erni Mokoginta.

Menurut Banpperda Marten Tangkere, pihaknya melakukan prapembahasan perda UMKM. Sedangkan untuk Perda Tahun 2017 sudah masuk pada tahap kedua.

“Untuk perda UMKM baru masuk pada pra pembahasan, selanjutnya dalan waktu dekat ini akan dilaksanakan rapat pembahasan tahap satu, kemungkinan pekan depan akan diparipurnakan. Sedangkan untuk pembentukan Perda sudah masuk pada tahap kedua,” ungkapnya.

nantinya finising hasil ini kemungkinan akan dilaksanakan hari senin atau selasa pekan depan.

“Ketika tahapan ini sudah berjalan keseluruhan, kemudian akan diserahkan kepada pimpinan DPRD dalam hal ini Welty Komaling, lalu akan  di paripurnakan secepatnya,” tukasnya.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.