DPRD Bolmong Sesalkan Perda Inisiatif Yang Tidak Jalan

0
127
Welty Cs Kunjuni Lima Kementrian
Welty Komaling

TOTABUANEWS, BOLMONG – DPRD Bolmong, kembali menyoroti kinerja Pemkab Bolmong soal Peraturan Daerah (Perda) yang dihasilkan setiap tahun, akan tetapi belum ada yang berjalan secara maksimal.

Hal tersebut, terungkap dari pernyataan ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, saat bersama mengikuti rapat pembahasan Ranperda Tera ulang pekan kemarin, menurutnya ada satu perda yang telah dihasilkan oleh Legislatif dua tahun lalu, hingga saat ini Peraturan Bupati (Perbup) belum ada. “Sudah dua tahun, Perda Si Kayu yang hingga saat ini belum ada Perbup untuk rancangan tersebut,” ungkap Komaling.

Perda Si Kayu tersebut merupakan Perda Inisiatif  DPRD Bolmong yang telah diparipurnakan dan hingga saat ini terkesan diabaikan oleh Pemkab Bolmong untuk menjadi bahan dalam pemasukan retribusi daerah. “Salah satunya “Si Kayu” yang adalah istilah untuk kain tenun khas Bolmong, bagimana kita harus memaksimalkan itu lewat kelompok usaha melalui home industri,” tambahnya.

Dirinya juga, sangat menyayangkan sikap Pemkab Bolmong untuk menerapkan Perda tidak maksimal. “Kami selalu menghasilkan Perda, tapi tidak semuanhya dimaksimalkan dengan baik, apakah langka eksekutif masa bodoh ataukah apa,” sesalnya.

Feybi Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.